visitaaponce.com

Surveyor Indonesia Dukung Pegadaian Perkuat Implementasi ESG

Surveyor Indonesia Dukung Pegadaian Perkuat Implementasi ESG
Workshop Implementasi ESG oleh Surveyor Indonesia untuk Pegadaian.(Istimewa)

PT Surveyor Indonesia menggelar lokakarya bertajuk Implementasi Environmental, Social, and Governance (ESG) bagi seluruh jajaran PT Pegadaian di The Gade Tower, Jakarta, Kamis (25/1). Direktur Utama PT Surveyor Indonesia Haris Witjaksono mengapresiasi langkah Pegadaian yang menunjukkan komitmen kuat dalam menerapkan ESG di lingkungan perusahaan.

"ESG bukan sekadar tanggung jawab sosial, tetapi juga strategi bisnis yang dapat menciptakan nilai jangka panjang bagi semua pemangku kepentingan, terutama bagi nasabah pegadaian. Implementasi ESG dapat memberi peluang dalam menghadirkan inovasi terkait green product/services," ujar Haris dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengungkapkan pihaknya terus berupaya mengadopsi praktik bisnis yang berkelanjutan. Sejauh ini, ia menyebut sudah banyak program yang dijalankan untuk mendukung hal tersebut. Salah satunya social financing yang ditujukan sebagai mitigasi atau solusi dari permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

Baca juga: Tata Kelola Hilirisasi dan Kelestarian Lingkungan Jadi Perhatian Semua Capres

"Integrasi ESG ke dalam model bisnis perusahaan bukan hanya tentang memenuhi standar global, tetapi juga tentang memberikan dampak positif yang berkelanjutan pada masyarakat dan lingkungan," ucap Damar.

Damar mengucapkan terima kasih kepada Surveyor Indonesua yang telah membantu Pegadaian mengimplementasikan ESG.

"Adanya workshop ini menjadi titik balik untuk membawa perubahan positif bagi masa depan berkelanjutan. Kami harap, ke depan, Pegadaian bisa semakin amanah untuk melanjutkan implementasi yang lebih menyeluruh ke dalam aktivitas korporasi," tutur Damar.

Baca juga: Pupuk Indonesia Dapat Anugerah Avirama Nawasena

Narasumber workshop, SVP Sustainability Martinus Nata menyampaikan, melalui workshop tersebut,  diharapkan kesadaran dan kolaborasi dalam implementasi ESG dapat meningkat. Tidak hanya bagi PT Pegadaian tetapi juga untuk kontribusi yang lebih luas terhadap pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

"Melalui program ESG, kita dapat meningkatkan transparansi serta pengawasan terhadap ktivitas perusahaan dalam menghindari dampak negatif terkait isu lingkungan, sosial, serta tata kelola," jelas Nata. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat