visitaaponce.com

SKK Migas Temukan 2 Sumber Gas Besar di 2023

SKK Migas Temukan 2 Sumber Gas Besar di 2023
Sekretaris SKK Migas Shinta Damayanti menyampaikan paparan dalam Kuliah Umum di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta.(Dok. MI/Susanto)

SEKRETARIS Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Shinta Damayanti mengungkapkan bahwa SKK Migas berhasil menemukan dua sumber gas besar atau giant discovery di tahun 2023.

Kedua giant discovery sumber besar gas bumi tersebut ditemukan di laut Kalimantan Timur dan sebelah utara Sumatra.

"2023 kemarin kita mendapat dua temuan yang besar Geng North dan Layaran," katanya di Jakarta pada Kamis (1/2).

Baca juga : SKK Migas: 68 dari 128 Cekungan Potensi Migas Belum Dieksplorasi

Hal tersebut, lanjut Shanti, merupakan sebuah kegembiraan terutama orang-orang yang melakukan eksplorasi ke daerah tersebut.

"Karena artinya semua pendekatan strategi yang kita lakukan dari 2018 sampai saat ini untuk menemukan giant discovery ini sekarang sudah terbukti. Harapan kita adalah kalau kita terus melakukan metodologi itu kita bisa menemukan giant discovery berikutnya," pungkasnya.

Sebagai informasi, menurut WoodMackenzie, Rystad Energy, dan S&P Global, kedua penemuan giant discovery tersebut masuk ke dalam five biggest discoveries dunia di 2023 dan setelah 23 tahun Indonesia berhasil mencetak rekor baru untuk penemuan sumber daya dari kedua giant discovery itu.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat