visitaaponce.com

Shinhan Indo Finance Fokus Kembangkan Bisnis Cabang Surabaya

Shinhan Indo Finance Fokus Kembangkan Bisnis Cabang Surabaya
Saat ini perusahaan patungan antara Shinhan Card Co Ltd dan Indomobil Group sejak 2015 itu memiliki 7 cabang dan 6 titik penjualan.(Dokpri)

CABANG Surabaya, Jawa Timur, menjadi fokus dalam rencana bisnis PT Shinhan Indo Finance (SIF) di 2024. Saat ini, perusahaan patungan antara Shinhan Card Co Ltd dan Indomobil Group sejak 2015 itu memiliki 7 cabang dan 6 titik penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Surabaya, yang terletak di persimpangan Jawa Tengah dan Jawa Timur, merupakan landasan visi strategis Shinhan Indo Finance. Keberhasilan operasi kami di kawasan penting ini bukan sekadar tujuan. Hal ini merupakan kebutuhan bagi lintasan pertumbuhan kami secara keseluruhan," ujar Lee Sang Hyuk selaku CEO dan Presiden Direktur SIF, dalam keterangan tertulis, Jumat (2/2).

Menurutnya, struktur organisasi serta pembukaan kantor dan cabang baru untuk wilayah Jawa Timur itu menandakan pentingnya posisi Surabaya yang turut andil dalam pertumbuhan SIF. Dalam rangka meningkatkan layanan dan meningkatkan kepercayaan nasabah kepada SIF serta memberikan suasana baru, SIF memindahkan layanannya ke kantor baru di Graha Pena Office Building Gedung Utama Lantai 1 Unit 102, Jalan Ahmad Yani Nomor 88, Surabaya. 

Baca juga : One Global Resorts Gandeng Oxo Living Kembangkan Properti Butik

Selain pemindahan, perusahaan memperbaharui struktur organisasi cabang Surabaya. Sebelumnya, cabang Surabaya hanya memberikan layanan di area Jawa Timur. Saat ini cabang Surabaya memperluas cakupan wilayah layanan menjadi Jawa Timur dan Pulau Bali.

Melihat masih besarnya potensi pasar yang dimiliki kedua wilayah tersebut, SIF menargetkan untuk meningkatkan kenaikan jumlah akun baru sebanyak 39,6% dan target pembiayaan sebesar Rp230 miliar. Untuk mendukung cabang Surabaya dan Bali dalam mencapai target tersebut, SIF akan meningkatkan penetrasi commercial vehicle dan heavy equipment. 

Strategi yang akan dijalankan ialah memperluas jaringan kerja sama dengan dealer, baik milik Indomobil Group maupun top tier dealer, serta menambah nasabah baru. Selain itu, SIF akan menambah karyawan untuk meningkatkan layanan yang tepat dan cepat sesuai dengan nilai dasar perusahaan, yaitu Right, Nimble, dan Different.

Baca juga : Semesta Konstruksi Kembangkan Bisnisnya dengan Masif di Bali

Sebagai informasi, Shinhan Card Co Ltd dikenal sebagai perusahaan kartu kredit terkemuka di Korea Selatan. Grup Indomobil ialah badan usaha otomotif yang dihormati dan dikenal kalangan masyarakat Indonesia. 

Menyadari potensi besar dalam industri multifinance, SIF melakukan perubahan strategis pada 2019 dengan mengalihkan bisnis intinya ke perusahaan pembiayaan. Pergeseran ini mendorong perusahaan tampil sebagai pemain tangguh di antara perusahaan-perusahaan lain dalam Grup Indomobil, sehingga mengukuhkan statusnya sebagai perusahaan multifinance yang kompetitif. (Z-2)

Baca juga : Partisipasi di IMOS 2023, Maucash Hadirkan Tawaran Menarik dan Promosi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat