visitaaponce.com

Kampanye Anies-Muhaimin Selalu Beri Berkah untuk Para Pedagang

Kampanye Anies-Muhaimin Selalu Beri Berkah untuk Para Pedagang
Pedagang berjualan di Kampanye akbar Anies Muhaimin di JIS.(Medcom)

Kampanye akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku usaha mikro dan kecil. Mereka menemukan pasar yang sangat besar untuk menjual beragam pernak-pernik kampanye.

Salah satunya adalah Yoni. Pria asal Bandung, Jawa Barat, itu berangkat pada Jumat (9/2), pukul 14.00 WIB dan tiba di Jakarta International Stadium pukul 19.00 WIB. Ia langsung menggelar lapak yang berisi topi dan beragam aksesoris lain.

Menurut Yoni, kampanye pasangan calon nomor urut 1 selalu membawa cuan atau untung. Selain karena jumlah massa yang sangat besar, para pendukung Anies-Muhaimin juga rajin membeli pernak-pernik dari para pedagang.

Baca juga : Anies Baswedan Jalan Kaki Menuju JIS, Disambut Meriah Para Pendukung

"Pernah jualan di kampanye capres lain, tapi nomor 1 memang lebih banyak yang beli ketimbang paslon lain," ujar Yoni ketika ditemui di area JIS, Sabtu (10/2) pagi.

Yoni bersama seorang rekannya menjual beragam pernak-pernik, mulai dari bendera, kain bando, dan topi bertemakan Anies-Muhaimin. Harganya pun beragam, mulai dari Rp5 ribu hingga Rp40 ribu.

Sejauh ini, area dalam Stadion JIS sudah penuh. Kapasitas JIS diperkirakan dapat menampung 92 ribu orang. Terdiri atas 82 ribu di sisi tribun dan 10 ribu di dalam lapangan. Selain di dalam JIS, Tim Nasional Pemenangan (Timnas) Anies-Muhaimin menyiapkan layar di luar stadion untuk massa yang tidak bisa masuk ke dalam.

Baca juga : Cak Imin Jalan Kaki Bareng Keluarga dan Pendukung ke Kampanye Akbar di JIS

Timnas Amin memperkirakan 5 juta orang akan hadir pada kampanye Anies-Muhaimin. Awalil menyebut angka perkiraan tersebut seiring dengan jumlah tiket terpesan secara daring pada Rabu, 7 Februari telah mencapai 3,5 juta pada menit pertama serta berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan Daerah. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat