visitaaponce.com

Begini Cara Cielyn Sleepwear Bertahan di Tengah Persaingan Ketat Bisnis Fesyen

Begini Cara Cielyn Sleepwear Bertahan di Tengah Persaingan Ketat Bisnis Fesyen
Salah satu toko Cielyn Sleepwear(Dok. Cielyn Sleepwear)

PELAKU bisnis fesyen di Indonesia terus bertambah setiap tahunnya, baik dari jenama internasional maupun bisnis fesyen lokal. Tak, ayal persaingan di bisnis fesyen menjadi salah satu yang terketat di Indonesia.

Menghadapi persaingan ketat itu, produsen piyama lokal, Cielyn Sleepwear, sukses bertahan dan kini menginjak usia yang ke-9. Bisnis yang dikembangkan Gloria Kurnia dan Ronny Handoko itu, bahkan sukses melewati masa pandemi, saat banyak masayarakat tak banyak melakukan belanja fesyen.

Ronny Handoko yang merupakan Brand Development Cielyn Sleepwear mengatakan, bisnianya sudah dirintis sejak 2014 dengan memanfaatkan penjualan secara daring dan memanfaatkan bazzar di pusat perbelanjaan. 

Baca juga : Inovasi Cititex Jakarta Penuhi Kebutuhan Kaos Polos dan Custom Sablon di Indonesia

“Karena yang jual piyama tidur ini kan jarang brand lokal, adanya brand luar. Waktu itu belum ada lokal brand di mall-mall, jadi kami ingin masyarakat kalau mau beli piyama tidur bisa pilih Cielyn," kata Ronny.

Kini salah satu brand dibawah naungan PT PUI Sandang Utama itu sudah semakin melebarkan sayapnya dan banyak dikenal masyarakat. Tak hanya memasarkan produknya secara daring, Cielyn juga memiliki 4 toko luring.

Keempat toko itu berada di Mall Kelapa Gading, Ruko Greenlake City, Lippo Mall Puri, dan PIK Avenue. 

Baca juga : Ekonomi Kreatif: Pengertian, Ciri, Contoh, Jenis dan Manfaat

"Tahun ini kami akan buka toko kelima, kami sudah melakukan pengajuan di satu tempat di wilayah Selatan.Jadi, kami akan terus membuka cabang baru, kalau bisa hingga ke luar negeri, tidak hanya di Indonesia," ujar Ronny.

Cielyn pun terus berkomitmen untuk menggunakan bahan berkualitas dan Ecofriendly seperti bahan Tencel dan Organic Silk. 

"Kami sangat mengutamakan kenyamanan, jadi bahan yang kami pakai Tencel atau serat kayu, Bamboo atau serat bambu, dan full Cotton. Kami tidak jual yang bahannya panas atau ada kandungan polyester, jadi bahan-bahan kami semua yang kalau dipakai pasti adem. Harganya pun affordable," kata dia.

Baca juga : MFWS 2024, Wadah Kolaborasi Baru Pengusaha Perempuan

Karena komitmennya itu, Cielyn Sleepwear terus berkembang dan selalu dicari konsumen. 

"Jadi kami memang lebih ke kualitas dulu, tidak memikirkan keuntungan semata. Kita mengutamakan kualitas sama kenyamanan customer, Konsisten yang membuat Customer selalu setia dengan produk kita. Mau saingan tambah banyak ya tidak masalah, karena yang penting kita konsisten saja," tegas Ronny.

Tak hanya menumbuhkan brand lokal, Cielyn Sleepwear juga memiliki tujuan untuk memperluas lapangan kerja dan membangkitkan UMKM di Indonesia. Saat ini total karyawan Cielyn Sleepwear mencapai 70 orang dari seluruh Indonesia.

Baca juga : Beatrice Clothing Beberkan Rahasia Melewati Pandemi

Cielyn Sleepweer pun membuka peluang kolaborasi atau kerja sama bagi pihak yang ingin berkolaborasi. 

"Kolaborasi kami sejauh ini lebih ke marketing untuk memperluas pasaran, tapi tidak menutup kemungkinan juga ada UMKM yang ingin kerja sama dengan kami," kata Ronny. (Z-5)

Baca juga : Didukung Sang Istri, Achmad Fitra Bangun Perusahaan Bidang FMCG dan Fashion

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat