visitaaponce.com

Harmoni Park Bekasi Kembangkan Perumahan Strategis 30 Hektar di Babelan

Harmoni Park Bekasi Kembangkan Perumahan Strategis 30 Hektar di Babelan
VistaLand Babelan tawarkan hunian mulai Rp400 jutaan(Ilustrasi)

BERBEDA dengan kebanyakan investor dan pengembang yang biasanya menahan diri selama tahun pemilihan, VistaLand Group tetap optimis dengan merilis proyek terbaru mereka, Harmoni Park Bekasi, di awal 2024. Perumahan seluas 30 hektar ini di wilayah Babelan memiliki lokasi yang sangat strategis.

General Manager VistaLand Group Ardian Hendra menyatakan, keyakinannya bahwa acara demokrasi lima tahunan seharusnya tidak melemahkan permintaan akan rumah. Dia menyoroti backlog perumahan yang masih tinggi di Indonesia, mencapai 12,71 juta rumah tangga menurut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Jadi, kami optimis merilis Harmoni Park Bekasi, sejalan dengan puncak Pemilihan Umum 2024. Momentum ini dapat dianggap sebagai refleksi bahwa, seperti pemilihan presiden, pemilihan rumah tinggal juga seharusnya sesuai. Harus sejalan dengan hati nurani dan pertimbangan yang rasional," ujar Ardian pada Rabu (14/2).

Baca juga : Peroleh Kredit MLT BPJS Ketenagakerjaan, Developer Bangun 200 Rumah Pekerja

Ardian menjelaskan bahwa Harmoni Park Bekasi adalah pengembangan real estate terjangkau yang ditargetkan pada kelas menengah, khususnya keluarga muda (milennials dan Gen Z) yang ingin memiliki rumah pertama. Meskipun dalam suasana politik tahun 2024, ada beberapa alasan mengapa proyek baru ini layak dipertimbangkan.

Pertama-tama, lokasi Harmoni Park Bekasi di Babelan, Kabupaten Bekasi, semakin menarik bagi perumahan komersial kelas menengah berkat pembangunan infrastruktur massif di wilayah tersebut. Ardian menyoroti bahwa popularitas kawasan ini meningkat berkat akses mudah ke Jalan Tol Cibitung - Cilincing, memudahkan transportasi menuju Jakarta, Bogor, Cikampek, dan pusat Kota Bekasi.

Kedua, Ardian menekankan bahwa Harmoni Park Bekasi dikembangkan dengan konsep berwawasan lingkungan, terletak dekat dengan Jakarta Utara di Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Hanya 20 menit dari Jakarta Utara, 15 menit ke kawasan industri Marunda, dan 30 menit ke Tanjung Priok. Posisi ini membuat Babelan menjadi area hunian yang sangat strategis dengan potensi investasi yang tinggi.

Baca juga : Tingginya Harga Tanah di Jakarta, Bintaro Jaya Beri Solusi Melalui Botanica Aralia

"Hal ini didukung oleh akses Tol Cibitung - Cilincing, terutama akses pintu tol Gabus dan pintu tol Tarumajaya yang akan memberikan kemudahan akses ke Jakarta, Bogor, Cikampek, dan pusat Kota Bekasi," ungkap Ardian.

Sejak dibukanya akses yang mudah ini, tambahnya, permintaan rumah di wilayah Babelan mengalami lonjakan signifikan hingga 25 persen. Lonjakan ini diharapkan akan mendorong kenaikan harga tanah dan bangunan di sekitar exit tol dalam beberapa tahun mendatang.

Ketiga, Harmoni Park Bekasi berada di bagian Utara Kabupaten Bekasi, langsung berbatasan dengan Jakarta Utara dan Jakarta Timur, menjadikannya zona sunrise property dengan potensi pengembangan skala kota. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengembang besar yang turut membangun di sekitar wilayah Babelan, seperti Kota Harapan Indah, Summarecon Crown Gading, dan Grand Duta City.

Baca juga : Ingin Miliki Rumah Pertama? Simak Dulu Tips Berikut

Keempat, dengan harga rumah mulai dari Rp400 juta, yang cukup terjangkau bagi kelas menengah, dan biaya pemesanan hanya Rp3 juta, semua termasuk hingga akad, Harmoni Park Bekasi menawarkan fasilitas real estate berkualitas. Fasilitas ini meliputi clubhouse, kolam renang, area fitness outdoor, danau, taman tematik, playground anak, tempat ibadah, dan mini zoo.

"Desain arsitektur menggabungkan konsep rumah Nordic (Scandinavian) dengan tampilan modern minimalis, dilengkapi dengan pintu depan sistem kunci pintu pintar yang dikemas dengan gaya elegan dan eksklusif. Dengan fasilitas keamanan 24 jam dan cakupan CCTV di area tersebut," jelas Ardian.

Di lahan 30 hektar Harmoni Park Bekasi, ungkap Ardian, rencananya akan dibangun beberapa klaster dengan lebih dari 2.000 unit rumah berbagai tipe. Klaster pertama yang dipasarkan adalah Klaster Birka dengan luas sekitar 4 hektar, berlokasi dekat gerbang utama dan hanya selangkah dari clubhouse.

Baca juga : Karawang Makin DIminati Pencari Properti, Pengembang Terus Lakukan Serah Terima Rumah

"Saat ini masih dalam tahap pra-luncur dengan memasarkan sekitar 100 unit dari total sekitar 600 unit dengan tipe mulai dari 27/60 hingga 45/90. Harga mulai dari Rp400 juta dan angsuran sekitar Rp3 juta per bulan, sangat cocok untuk Gen Z dan milenial yang modern. Rumah ini menggunakan lantai Homogeneous Tile 60x60, tinggi plafon 3 hingga 5 meter, dan dinding ganda," ungkapnya.

Ardian mengungkapkan bahwa sejak dipasarkan akhir Januari 2024, respon masyarakat terhadap proyek baru VistaLand Group ini sangat positif, terutama di kalangan supervisor dan manajer di kawasan industri Marunda, Tanjung Priok, dan sekitar Kawasan Berikat Nusantara di Jakarta Utara.

Saat ini, Galeri Pemasaran dan rumah contoh tipe 36 dan 45 sudah dibangun, dan sekarang sedang dilakukan pematangan lahan untuk pembangunan klaster pertama Birka. Bagi pembeli pertama, pengembang memberikan promo biaya pemesanan hanya Rp3 juta, termasuk semua biaya, bersama dengan promo Imlek yang menarik. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat