visitaaponce.com

Komisi VI Apresiasi Kinerja Apik BNI di Sepanjang 2023

Komisi VI Apresiasi Kinerja Apik BNI di Sepanjang 2023
Ilustrasi(BNI)

Komisi VI DPR RI mengapresiasi PT Bank Negara Indonesia (BNI) atas kinerja apiknya di sepanjang 2023. Sebagaimana diketahui, pada tahun lalu, perseroan mencatatkan laba Rp20,9 triliun, tumbuh 14,2% secara tahunan (YoY).

Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza berpendapat capaian BNI di tahun buku 2023 sudah sangat positif, dan berpotensi untuk semakin kuat lagi di tahun-tahun mendatang.

"Saya yakin BNI akan memenuhi ekspektasi baik pemerintah maupun masyarakat sebagai bank yang tumbuh dengan cepat di masa yang akan datang," ujar Faisol melalui keterangan tertulis, Selasa (20/2).

Baca juga : Buka Cabang di Amsterdam, Ekspansi BNI Dipuji DPR

Dengan seluruh fasilitas dan kekuatan yang dimiliki, ia meyakini BNI bisa melakukan penetrasi pasar yang lebih kuat sehingga menjangkau lebih banyak masyarakat.

"BNI bisa menyaingi bank-bank BUMN lain seperti BRI maupun Mandiri yang selama ini selalu ada di atas BNI. Paling tidak, market cap yang dicapai BNI di 2023 bisa tumbuh dua kali lipat di tahun yang akan datang," tuturnya.

Faisol juga mengapresiasi upaya BNI yang terus memberi pelayanan maksimal dalam hal overseas banking kepada para dispora, pengusaha eksportir maupun importir serta pekerja migran Indonesia di luar negeri.

Baca juga : Perluas Jaringan Global, BNI ekspansi ke Negeri Kincir Angin 

"Saya sudah mengunjungi beberapa kantor cabang mereka di luar negeri. Sangat terlihat bahwa komitmen BNI itu dijalankan dengan sungguh-sungguh," ucapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron berharap BNI bisa memberi perhatian lebih besar kepada UMKM. Perseroan diminta menyalurkan porsi kredit yang lebih tinggi untuk segmen tersebut.

Selain itu, BNI juga diharapkan terus meningkatkan kinerja overseas banking dengan menjangkau negara-negara yang banyak dihuni pekerja migran Indonesia seperti Arab Saudi, Malaysia, Taiwan dan Hongkong.

Baca juga : BNI Muluskan 200.000 Diaspora di AS Lakukan Ekspor - Impor

"Hal ini dilakukan agar BNI semakin menjembatani transaksi mereka serta mengurangi peredaran uang yang selama ini lewat agen jasa pengiriman," ucap Herman (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat