visitaaponce.com

Investasi pada Bidang IT Dinilai Efektif Dorong Pertumbuhan

 Investasi pada Bidang IT Dinilai Efektif Dorong Pertumbuhan
Investasi pada Bidang IT Dinilai Efektif Dorong Pertumbuhan(Dok. Istimewa )

BERINVESTASI pada teknologi informasi (IT) selama ini dipercaya menjadi cara jitu dalam mendorong pertumbuhan bisnis. Cara tersebut ikut diamini Bank KB Bukopin yang telah mencapai sejumlah progres signifikan dalam perjalanan transformasinya. Dengan struktur permodalan yang lebih stabil, Perseroan terus mendorong pertumbuhan dengan melakukan ekspansi bisnis dan investasi pada IT.

Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin, Robby Mondong, mengungkapkan tentang SHINE Project yang merupakan inisiatif pengembangan teknologi untuk sistem core banking. SHINE Project diyakini lebih efisien karena mengadopsi teknologi mutakhir Next Generation Banking System (NGBS) dari KB Financial Group KBFG. Milestone pertama dari SHINE Project ini adalah aplikasi digital banking "KBstar" yang telah diluncurkan September 2023 lalu.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya tumbuh sebagai institusi, tetapi juga untuk memperkuat ekonomi Indonesia melalui layanan keuangan yang inovatif dan terpercaya,” kata Robby dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Baca juga : Gandeng Pegadaian, Maybank Luncurkan Tabungan Emas di M2U ID App

Tidak hanya di bidang teknologi, sambung Robby, pengembangan juga dilakukan dengan cara meningkatkan budaya kerja dan pengembangan SDM yang berfokus pada keunggulan layanan. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Perseroan untuk menjadi salah satu institusi perbankan terbesar di Indonesia, melalui penawaran produk dan layanan keuangan yang inovatif, serta memberikan solusi untuk kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan nasabah dan pemegang saham selama ini, dan berharap langkah-langkah transformasi ini tidak hanya memperkuat posisi Bank KB Bukopin di pasar keuangan Indonesia tetapi juga menunjukkan komitmen kami untuk menjadi bank yang lebih responsif, inovatif, dan dicintai oleh masyarakat,” tegasnya.

Pada 2023, Perseroan melaksanakan right issue. KBFG melalui KB Kookmin Bank selaku pemegang saham pengendali turut melaksanakan haknya dengan menyuntikan modal sebesar Rp8 triliun dari total Rp12 triliun yang berhasil dikumpulkan, untuk memperkuat permodalan Perseroan. (RO/P-3)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat