visitaaponce.com

IFEX 2024 Gandeng JT Cargo Sebagai Mitra Resmi Pengiriman Luar Negeri

IFEX 2024 Gandeng J&T Cargo Sebagai Mitra Resmi Pengiriman Luar Negeri
IFEX menggandeng salah satu perusahaan kargo, J&T Cargo sebagai mitra resmi(MI / Fathurrozak)

INDOENSIA International Furniture Expo 2024 (IFEX) yang berlangsung pada 29 Februari–3 Maret 2024 di JIExpo Kemayoran menjadi daya tarik bagi para pengusaha internasional untuk belanja produk-produk furniture dan mebel buatan Indonesia. Di pameran ini, hadir sekitar 500 peserta pameran dengan 1000 produk furnitur dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara ini menghubungkan pelaku bisnis terutama business to business (B2B), sekaligus memberi kesempatan bagi produsen mebel, kerajinan, desain, dan seni khas Indonesia untuk memperkenalkan produk mereka ke pasar lokal dan global. 

Penyelenggara IFEX memaparkan, lebih dari 30% pengunjung pameran termasuk pembeli berasal dari negara Prancis, Italia, Inggris, Korea, Singapura, India, serta negara-negara lainnya termasuk dari Amerika. IFEX 2024 ditargetkan bisa dihadiri sekitar 14 ribu pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Baca juga : Dorong Ekspor Indonesia melalui Pameran Mebel dan Kerajinan Berkualitas Internasional

Para pengunjung memilih produk dan melakukan transaksi langsung di tempat, untuk dikirim oleh produsen mebel dan kerajinan. Melihat kebutuhan pengiriman produk furnitur tersebut, IFEX menggandeng salah satu perusahaan kargo, J&T Cargo sebagai mitra resmi pengiriman dalam dan luar negeri.

Layanan pengiriman yang disediakan di antaranya Supply Chain Management (SCM). Mulai dari freight forwarding untuk pengiriman barang dengan multimoda transportasi pada destinasi domestik dan internasional, warehouse services sebagai layanan pengadaan gudang dan manajemen pergudangan, layanan full truck load (FTL) untuk transportasi dengan skema layanan door-to-door, multi-drop, atau multi-pickup, serta layanan pengurusan dokumen kepabeanan (custom clearance).

“Waktu awal J&T Cargo hadir, itu belum bisa melayani pengiriman internasional. Sementara saat ini kami sudah bisa menyediakannya. Terlebih dengan hadir di IFEX 2024, kami ingin membantu industri furnitur dan mebel Indonesia bisa masuk ke pasar global,” kata manajer manajemen jaringan (network management) J&T Cargo, Said Abdullah dalam sesi konferensi pers di IFEX 2024, JIExpo Kemayoran. 

Manajer freight forwarding (SCM) J&T Cargo Rana Setya Sandi menambahkan, saat ini layanan pengiriman ke internasional terbanyak ke Tiongkok, dan beberapa negara di Eropa. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat