visitaaponce.com

Kemenhub Bersiap Layani Jumlah Pemudik yang Diprediksi Naik

Kemenhub Bersiap Layani Jumlah Pemudik yang Diprediksi Naik
Ilustrasi pemudik(Antara)

KEMENTERIAN Perhubungan mempersiapkan diri menyambut lonjakan pemudik pada lebaran tahun ini. Pasalnya jumlah orang yang melakukan aktivitas mudik diperkirakan akan jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati saat dihubungi, Selasa (5/3). Kemenhub, kata dia, saat ini tengah melakukan riset atas minat mudik masyarakat di 2024. Hasil sementara menunjukkan peningkatan minat yang cukup tinggi.

"Riset belum selesai, namun dari hasil sementara kami mendapatkan angka 70% masyarakat yang akan melakukan mobilitas saat mudik lebaran. Angka ini jauh lebih tinggi dari tahun lalu yang ada di bawah 50%," ujarnya.

Baca juga : 685 Ribu Pemotor Tercatat Keluar Masuk Jabodetabek

Adita memastikan Kemenhub bersama dengan pemangku kepentingan terkait akan memberikan pelayanan yang baik bagi pemudik. Persiapan terkait infrastruktur, sarana dan prasarana mulai disiapkan dan akan terus berlangsung pasca mudik 2024.

"Nantinya juga akan ada posko terpadu penanganan angkutan lebaran yang berpusat di Kantor Kemenhub di Jakarta," kata dia.

Diketahui sebelumnya, Korlantas Polri mengungkapkan bahwa jumlah pemudik pada momen lebaran tahun ini diperkirakan akan naik 6% menjadi 136,7 juta orang. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat