visitaaponce.com

Bank DKI Raih ISO 90012015 untuk Sistem Manajemen Mutu Audit Internal

Bank DKI Raih ISO 9001:2015 untuk Sistem Manajemen Mutu Audit Internal
Bank DKI Raih ISO 9001:2015 untuk Sistem Manajemen Mutu Audit Internal(dok: bank DKI)

Sebagai bagian dari komitmen peningkatan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi audit internal, Bank DKI berhasil meraih Sertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu dari TUV Nord Indonesia.

Berdasarkan keterangan yang diterima, sertifikat tersebut diserahkan oleh Donny Moehardono selaku Kepala Badan Sertifikasi PT TUV Nord Indonesia kepada Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, di Jakarta, Selasa (5/3).

Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan salah satu kerangka kerja standar yang diakui secara global untuk manajemen mutu, yang penilaiannya dilandaskan pada 7 prinsip, di antaranya Customer Focus (Fokus pada pelanggan), Leadership (Kepemimpinan), Engagement of People (Keterlibatan sumber daya manusia), Process Approach (Pendekatan proses), Improvement (Peningkatan secara terus menerus), Evidence-Based Decision Making (Pengambilan keputusan berdasarkan data dan fakta), dan Relationship Management (Manajemen hubungan dengan stakeholder).

Baca juga : Laznas Dewan Dakwah Raih Sertifikat ISO 9001:2015 TUV Nord

"Dengan meraih Sertifikasi ISO 9001:2015 ini berarti Bank DKI telah menerapkan standar internasional pada fungsi esensial audit internal serta mencerminkan dedikasi dan kerja keras kolektif dari tim Manajemen dan segenap insan karyawan I dalam upaya meningkatkan kualitas operasional Perseroan, khususnya sistem audit internal," kata Amirul.

Ia yakinan keberhasilan ini akan memberikan dampak positif pada peningkatan produktivitas dan kinerja operasional Perseroan secara keseluruhan, serta optimis melalui standar manajemen mutu audit internal yang tinggi, Bank DKI akan semakin mampu memberikan layanan terbaik dan memperkuat posisinya di industri perbankan secara regional maupun nasional.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi dengan diraihnya sertifikasi ISO 9001:2015 tidak hanya menegaskan kualitas manajemen mutu audit internal perusahaan, tetapi juga mengindikasikan kesiapan Perseroan menghadapi tantangan dan perubahan dinamis dalam industri perbankan. Hal ini, kata dia, juga merupakan langkah positif dalam membangun kepercayaan nasabah dan pemangku kepentingan. (M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat