visitaaponce.com

Laznas Dewan Dakwah Raih Sertifikat ISO 90012015 TUV Nord

Laznas Dewan Dakwah Raih Sertifikat ISO 9001:2015 TUV Nord
Laznas Dewan Dakwah meraih sertifikasi ISO 9001:2015 dari TUV NORD.(HO)

LAZNAS Dewan Dakwah meraih sertifikasi ISO 9001:2015 dari TUV NORD. Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan di kantor pusat Laznas Dewan Dakwah, Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (1/2).

ISO 9001:2015 adalah standard international yang digunakan untuk menetapkan kebijakan dan sasaran mutu (quality objective) serta pencapaiannya yang bisa diterapkan dalam setiap jenis organisasi atau perusahaan berdasarkan persyaratan 10 klausul ISO 9001:2015.

Sekretaris Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Avid Solihin menyampaikan sertifikasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi yang lebih penting adalah proses yang berkelanjutan. “Alhamdulillah, ini kemajuan yang luar biasa. Diraihnya sertifikasi ISO ini tentu tidak hanya menjadikan kita bangga, tetapi yang lebih penting adalah proses berkelanjutan (continoesly improvement process). Perbaikan sekecil apapun,” kata Avid Solihin dalam keterangan yang diterima, Jumat (2/2).

Baca juga : Superhomekontraktor.com Raih ISO 9001 Manajemen Mutu

"Dengan diraihnya sertifikasi ini, Laznas Dewan Dakwah akan terus menjaga dan berkomitmen untuk menjadi lembaga zakat nasional yang amanah dengan sistem pengelolaannya professional dan terstandar ISO." imbuhnya.

Donny Moehardono, Kepala SWertifikasi PT TUV Nord Indonesia, Avid Solihin sekretaris umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, dan Idris Yusuf selaku direktur program Laznas Dewan Dakwah. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Donny Moehardono kepada Avid Solihin.

Donny Moehardono, Kepala Sertifikasi PT TUV Nord Indonesia, mengatakan hasil audit yang dilakukan pada November 2023 menunjukkan Laznas Dewan Dakwah sangat bagus. Dikatakan, diraihnya sertifikasi ISO 9001:2015 ini adalah proses yang tidak mudah karena banyak klausul penilaian yang diaudit secara objektif oleh auditor independen PT TUV Nord Indonesia.

Baca juga : Tingkatkan Mutu Pelayanan Pasien, RS Pelni Raih Tiga Sertifikat ISO Internasional

"Sertifikasi berfokus pada kinerja. Sebagus apapun dokumentasi pekerjaan. Namun, bila kinerja jelek, bisnis tidak akan berjalan. Pada tahap awal sertifikasi meliputi pembagian, penerapan sistem, kemudian dilanjutkan melalui kontrol internal audit, pengukuran kinerja, pengukuran kepuasan pelanggan. Selain itu, terdapat juga klausul tentang risk dan opportunity," jelasnya. (RO/R-2)

 

Baca juga : Tingkatkan Keamanan Informasi, Ivosights Raih ISO 9001: 2015 dan ISO/IEC 27001: 2022

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat