visitaaponce.com

Synergy Green Builsing Festival Usung Tema Properti Berkelanjutan

Synergy Green Builsing Festival Usung Tema Properti Berkelanjutan
Pengunjung melihat-lihat pameran di Synergy Green Building Festival.(Grup Synergy Developer Indonesia)

Grup Synergy Developer Indonesia menggelar Synergy Green Building Festival. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman yang luas kepada masyarakat terkait konsep keberlanjutan dalam bisnis properti.

Festival itu berlangsung dari 8-11 Maret 2024 dengan menghadirkan para penyedia bahan bangunan, furnitur, seni, dan lanskap ternama perhatian terhadap keberlanjutan lingkungan.

Gelaran festival tersebut juga akan menghadirkan talkshow mengenai green development dari para narasumber Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan Banten, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Ikatan Arsitek Lanskap Indonesia (IALI), Green Building Council Indonesia (GBCI), Indonesia Feng Shui Architects (IFSA), PT Townland International, AEC Group, Artelia Indonesia, Gunung Raja Paksi, Atelierriri, PTI Architect, Urban+, Image Qreator, Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Tarumanagara, Universitas Trisakti, Universitas Pelita Harapan.

Baca juga : Greenship Gala Tingkatkan Edukasi soal Bangunan Hijau di Indonesia

“Acara ini juga merupakan rangkaian dari acara anniversary kelima dari Grup Synergy dan direncanakan menjadi acara tahunan sebagai ajang tempat kolaborasi dan sinergi bagi para pebisnis properti dan arsitek termasuk anggota Grup Synergy yang saat ini berjumlah tidak kurang dari 600 pengembang properti, lebih dari 300 supplier bahan bangunan, dan 200-an arsitek dan desainer interior,” ujar pendiri Grup Synergi Ismet Nakatarmana melalui keterangan tertulis, Sabtu (9/3).

Adapun, CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda menyambut baik terselenggaranya agenda tersebut. Menurutnya, festival properti hijau bisa menjadi wadah bagi para penyedia bahan bangunan, arsitek, kontraktor, desain interior, untuk mendekatkan diri ke masyarakat sekaligus memperkenalkan produk-produk berkualitas.

"Masyarkat bisa memperoleh wawasan mengenai green development yang sangat luar biasa dari para pembicara yang akan hadir pada talkshow yang akan dilakukan setiap hari selama acara berlangsung,” Ungkap Ali. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat