visitaaponce.com

Tren Rumah 2024, Terapkan untuk Hunian Anda

Tren Rumah 2024, Terapkan untuk Hunian Anda
Miliki rumah idaman dengan mengikuti tren hunian 2024 ini dengan investasi Reksadana bersama Perbankan Prioritas DBS Treasures!(Ilustrasi)

SETIAP orang tentu memiliki keinginan memiliki rumah impian yang mana menjadi tempat tinggal untuk jangka waktu yang lama. Layaknya fashion, tren rumah juga mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu. Dengan keuntungan dari investasi Reksadana, Anda dapat membangun rumah mengikuti tren di tahun 2024. 

Di awal tahun ini, rasanya menjadi waktu yang tepat untuk mengubah atau memperbarui tampilan hunian pribadi Anda. Ciptakan suasana baru pada hunian Anda dengan mengaplikasikan beberapa pilihan tren hunian di bawah ini. 

Tren Rumah 2024, Wujudkan dengan Keuntungan Reksadana

Terdapat berbagai tren hunian di 2024 yang tengah ramai dibicarakan, berikut ini beberapa di antaranya:

Baca juga : Ide Taman Depan Rumah Minimalis yang Unik dan Modern

Subway Tile

Istilah subway tile ini berasal dari bentuk keramik yang umumnya berbentuk persegi panjang. Keramik tersebut kerap digunakan pada bagian lantai stasiun kereta bawah tanah di beberapa negara seperti Amerika, Perancis, Inggris, hingga Jepang. 
Dari segi warna, dapat sangat beragam. Namun, yang menjadikannya khas adalah bentuk persegi panjang berukuran kecil yang dapat menghasilkan tekstur serta tampilan yang khas. 

Tren hunian subway tile ini diprediksi akan menjadi tren abadi untuk beberapa tahun ke depan. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena mampu memberikan kesan klasik dengan nilai estetika yang tinggi. 

Scalloped Design

Scalloped design atau dengan kata lain desain bergerigi juga diprediksi akan ikut mewarnai tren rumah pada tahun 2024. Desain satu ini fokus pada bentuk bergerigi dan memperhatikan hingga detail kecil. 

Baca juga : DBS Foundation Hibahkan Rp 8,2 Miliar untuk Empat Usaha Sosial dari Indonesia

Desain bergerigi semacam ini selain dapat diterapkan pada bentuk hunian, juga dapat diterapkan pada furnitur yang ada di rumah. Cobalah untuk mengaplikasikan desain ini pada pinggiran furnitur, misalnya lemari. Aksen ini tentu dapat mempercantik furnitur milik Anda dan dapat mencuri perhatian.  

Fractal Design

Fractal design merupakan sebuah desain yang mengombinasikan pola geometris yang kemudian membentuk satu kesatuan sehingga menghasilkan sebuah bentuk yang unik. Penerapan desain semacam ini akan membuat tampilan rumah Anda lebih terkesan artistik. 

Untuk desain ini, jika bagian-bagian penyusunnya diterapkan dalam skala besar, maka Anda dapat melihat bagian-bagian kecil yang membentuknya secara keseluruhan. Hal inilah yang menjadikannya terlihat indah. 

Baca juga : Sinar Mas Land dan Bank Ina Mudahkan Konsumen Punya Properti

Umumnya, desain ini diaplikasikan pada berbagai furnitur seperti meja, lemari, lampu, hingga hiasan meja atau dinding. Desain ini juga diprediksi akan banyak digunakan pada tahun 2024. 

Desain Biofilik

Desain biofilik merupakan sebuah tren desain yang memfokuskan pada menciptakan hubungan yang lebih intim antara hunian dan alam. Sebetulnya, desain satu ini sudah mulai populer sejak 2023, namun nampaknya akan berlanjut hingga tahun 2024. 

Karena desain ini erat kaitannya dengan alam, maka tak heran jika desain ini lebih banyak menggunakan material alami seperti tanaman, kayu, dan unsur alam lainnya. Fokus utama lainnya dari desain satu ini adalah bagaimana caranya membiarkan sinar matahari dapat masuk secara alami ke dalam rumah. 

Baca juga : Sentul City Gandeng Lebih Banyak Bank untuk Pasarkan Hunian

Desain biofilik ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana damai dan tentram pada rumah, serta dikelilingi oleh unsur alam yang menenangkan. Penerapannya dapat mencerminkan kecintaan penghuninya pada setiap makhluk hidup. 

Warna Hangat

Pada 2023, penggunaan warna pastel pada hunian sempat menjadi salah satu tren yang cukup diminati banyak orang. Namun, untuk tahun 2024 ini, nampaknya tren akan berbalik menjadi lebih banyak penggunaan warna hangat. 

Baca juga : BNI dan Ringkas Berkolaborasi Permudah Masyarakat Mendapatkan Rumah

Beberapa warna yang diperkirakan akan banyak diminati di antaranya terakota, jingga tua, hingga cokelat tanah, dan masih banyak lagi. Penggunaan warna semacam ini dapat menambah kesan homey dan nyaman pada rumah Anda, sehingga dapat membuat penghuninya lebih betah berada di rumah. 

Bernuansa Hutan 

Mirip seperti desain biofilik, rumah dengan nuansa hutan ini fokus pada menciptakan hunian yang terasa lebih sejuk dan alami. Penggunaan warna forest green atau hijau gelap diperkirakan akan ramai digunakan. Tak hanya untuk bagian interiornya, namun juga pada bagian eksteriornya. 

Jika Anda berencana untuk menerapkannya, ada baiknya Anda mengaplikasikannya pada satu sudut rumah sehingga dapat memberikan kesan sejuk dan damai. Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan berbagai furnitur dengan material alam atau menempatkan tanaman hidup di sudut ruangan.  

Baca juga : DBS Indonesia Gelar Kampanye #JalaniCerdikmu 

Furnitur dengan Desain Melengkung

Tren lainnya yang diprediksi akan ramai di tengah masyarakat yaitu penggunaan furnitur dengan desain yang melengkung. 

Tren satu ini nampaknya masih menjadi primadona karena lebih fleksibel untuk diterapkan pada berbagai jenis furnitur. Misalnya, perabotan meja, lemari, sofa, kitchen set, dan masih banyak lagi furnitur lainnya. 

Furnitur dengan desain yang melengkung, dapat menciptakan kesan klasik yang unik sekaligus estetik. Sekalipun terkesan klasik, namun nyatanya desain semacam ini cukup mudah untuk dipadukan dengan berbagai gaya rumah. Seringnya, material kayu menjadi material yang paling favorit untuk mendukung desain semacam ini.  

Baca juga : Bank DBS dan Traveloka Ajak Masyarakat Cerdik Kelola Dana Traveling

Furnitur dengan Logam Campuran

Salah satu tren lain yang akan meramaikan dunia desain untuk hunian yaitu penggunaan furnitur dengan logam campuran. Furnitur dengan logam campuran ini akan populer digunakan pada beberapa ruangan dan salah satunya yaitu kamar mandi. 

Beberapa jenis logam yang nantinya akan sering digunakan diantaranya kuningan, perunggu, hingga nikel yang akan dikombinasikan dengan berbagai jenis furnitur seperti lampu, cermin, lemari, dan masih banyak lagi. 

Dari sekian banyaknya tren hunian 2024 di atas, kira-kira mana yang menarik perhatian Anda? Anda dapat memilih desain manapun yang memang sekiranya cocok dengan keinginan Anda dan keluarga. Apapun itu, diharapkan dapat memberikan kenyamanan yang lebih pada setiap penghuninya. 

Baca juga : STAR Asset Management Luncurkan Reksa Dana Indeks STAR Infobank15

Membangun atau merenovasi rumah menjadi seperti apa yang diinginkan tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit, Anda perlu menyiapkan dana yang cukup untuk dapat mewujudkannya. Entah itu dengan cara menabung sedikit demi sedikit atau menghasilkan dana lebih dengan cara berinvestasi seperti pada berbagai jenis Reksadana. 

Jika Anda berminat untuk berinvestasi pada instrumen tersebut, pastikan Anda mengetahui dan mencari mitra yang tepat dan dapat dipercaya seperti perbankan prioritas DBS Treasures. 

Dengan mengandalkan DBS Treasures, maka Anda bisa lebih mudah dalam berinvestasi Reksadana. Tersedia diversifikasi dana ke berbagai produk investasi demi mengurangi risiko. Selain itu, setiap pilihan investasi dikelola oleh Manajer Investasi terkemuka untuk mendapatkan performa produk yang optimal.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Anda juga dapat melakukan kegiatan investasi dengan mudah dan praktis, karena proses pembelian, penjualan, switching, hingga registrasi SID (Single Investor Identification) dapat dilakukan secara langsung melalui Aplikasi digibank by DBS.  
Tertarik untuk mulai berinvestasi dan mendapatkan keuntungan maksimal untuk membangun hunian impian? Mulailah investasi Reksadana bersama DBS Treasures, dan wujudkan tren hunian 2024 terbaik pada rumah Anda.  (Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat