visitaaponce.com

Dorong Potensi Generasi Muda, Pegadaian Kukuhkan Kepemimpinan Baru di Lingkungan BUMN

Dorong Potensi Generasi Muda, Pegadaian Kukuhkan Kepemimpinan Baru di Lingkungan BUMN
Pengukuhan pengurus sektor BUMN Muda(Pegadaian)

PT Pegadaian telah melakukan pelantikan pengurus organisasi kepemudaan yang digagas oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN. Kegiatan ini menjadi bagian dari BUMN Muda Pegadaian di Ballroom The Gade Tower Jakarta, pada Kamis (14/03).

Upacara pelantikan dipimpin oleh Vice Chief of Leadership & Talent Development BUMN Muda sekaligus Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian Ferdian Timur Satyagraha, kepada empat anggota Pegadaian yang dipilih sebagai pengurus inti BUMN Muda Pegadaian. Hal ini disaksikan oleh Soleh Ayubi, Kepala BUMN Muda, serta perwakilan dari berbagai BUMN lainnya. Nurrahmi Febriana ditunjuk sebagai Ketua Sektor, M. Musthofa Kamal sebagai Wakil Ketua Sektor, Sudiyanto sebagai Bendahara, dan Syaiful Anam sebagai Sekretaris Jenderal.

Menurut Ferdian Timur Satyagraha, selain memperbarui produk dan strategi bisnis, menginternalisasi budaya perusahaan dan meningkatkan kapabilitas karyawan merupakan langkah penting dalam transformasi Pegadaian. BUMN Muda Pegadaian diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi generasi penerus kepemimpinan di lingkungan BUMN.

Baca juga : Siap-siap Daftar! Pegadaian Kembali Gelar Program Mudik Asik untuk 1.000 Orang

“Para BUMN Muda Pegadaian yang sudah dilantik tentunya juga telah menjadi bagian dari Transformasi Pegadaian, maka kami mengharapkan kehadiran mereka bisa memberikan impact positif dalam ekosistem BUMN. Harapannya, para calon pemimpin BUMN Muda Pegadaian ini tidak hanya berkontribusi untuk perusahaan saja, tetapi juga bisa berkontribusi untuk negeri. Adanya BUMN Muda juga dapat meningkatkan leadership yang memberikan pencerahan baru bagi calon pemimpin muda BUMN, sehingga kedepannya bisa menjadi penerus yang menginspirasi dan menjadi teladan bagi masa depan yang lebih baik”, ujar Ferdian (18/03).

Lebih lanjut, BUMN Muda Pegadaian diharapkan akan menjadi salah satu pendorong utama dalam bisnis Pegadaian, tidak hanya dengan meningkatkan kapabilitas generasi muda, tetapi juga dengan mendorong kolaborasi antar-generasi di perusahaan.

Pembentukan BUMN Muda Pegadaian sejalan dengan agenda human capital yang ditetapkan Menteri BUMN Erick Thohir, untuk meningkatkan kehadiran generasi muda di tingkat kepemimpinan BUMN. Harapannya, BUMN Muda Pegadaian akan menjadi tempat bagi pertukaran ide, kolaborasi, dan persiapan bakat bagi para karyawan Pegadaian yang ber-AKHLAK, untuk menghadapi tantangan dan mewujudkan visi Pegadaian sebagai Perusahaan Keuangan Paling Berharga di Indonesia dan Pilihan Utama Masyarakat dalam Inklusi Keuangan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat