visitaaponce.com

Presale NFT Ghozali Edisi Kedua Meraup hingga Rp28,4 Miliar

Presale NFT Ghozali Edisi Kedua Meraup hingga Rp28,4 Miliar
Kripto Ghozali Everyday(Ilustrasi)

Masih ingat Ghozali? sosok yang namanya populer dalam dunia NFT selama tahun 2021 ini kembali menjadi sorotan. Kini, dia mengumumkan prajual NFT kedua dengan nama ‘Ghozali Everyday’. NFT "Ghozali Everyday" edisi kedua ini sudah berhasil menarik para kolektor dan meraup dana prajual sebesar 528 ETH, setara US$1,8 juta yang jika dikonversikan senilai Rp 28,4 miliar.

Agak mirip dengan edisi pertama, NFT edisi kedua ini merupakan rangkaian selfie Ghozali dari tahun 2022 hingga kelulusannya di 2023. Melalui akun X-nya atau yang dulu dikenal Twitter, @Ghozali_Ghozalu, dia mengumumkan penjualan pada Minggu (24/3). Untuk membeli NFT ini, pembeli wajib menyetor minimal 0,05 ETH dan maksimal 2 ETH.

Ghozali menuturkan proyek ini merupakan sesuatu yang menyenangkan dan memiliki aktivitas bermanfaat. 

Baca juga : Ini Cara Bappebti Lindungi Investor Kripto di Indonesia

“Ini akan menjadi proyek yang menyenangkan dan akan ada aktivitas bermanfaat. Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang yang membeli koleksi NFT pertama saya Ghozali Everyday,” cuitnya.

Yang membedakan edisi kedua dengan edisi pertama adalah, dalam NFT edisi terbaru ini, Ghozali tidak hanya menunjukkan selfie, tetapi juga menyertakan berbagai aksesoris seperti helm, hijab, dan lainnya. Selain itu, NFT "Ghozali Everyday" akan bekerjasama dengan proyek kripto Pandora.

Sebagai informasi, pada tahun 2021, laki-laki asal Semarang ini mendapatkan sorotan dari media lokal maupun internasional setelah sukses menjual 1.000 foto selfie dirinya melalui pasar NFT, OpenSea. Awalnya, Ghozali menjual dengan harga US$3 untuk setiap selfie NFTnya. Dia tak berharap akan ada yang serius menanggapi foto selfie tersebut. 

Pun demikian, penawaran NFT Ghozali mendapat dukungan dari anggota terkemuka Crypto Twitter yang membeli dan turut memasarkan. Setelah itu, nama Ghozali pun meledak. Salah satu NFT Ghozali dihargai 0,247 Ether, sementara yang lainnya dijual dengan harga 0,9 ETH, atau senilai US$3.000.

Namun, minat pasar kripto pada tahun 2022 turun, NFT Ghozali juga meredup. Kini, dia berhasil meraup keuntungan setelah menjual NFT lagi. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat