visitaaponce.com

Dukung Pertumbuhan Pariwisata, Dwidayatour Gelar Pameran Produk dan Jasa Wisata

Dukung Pertumbuhan Pariwisata, Dwidayatour Gelar Pameran Produk dan Jasa Wisata
Masyarakat mengunjungi Dwidayatour Carnival by Mandiri di Gandaria City, Jakarta Selatan.(Dwidayatour)

Dwidayatour Carnival, sebuah pameran produk dan jasa wisata, kembali digelar untuk yang kedelapan kalinya. Dengan menggandeng Bank Mandiri, pameran tersebut diselenggarakan di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 25-28 April 2024.

Chief Operations Officer Dwidayatour Hendri Yapto mengungkapkan agenda tersebut merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah dalam mencapai target pertumbuhan pariwisata sebesar 4% terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB).

“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan pendapatan pariwisata akan mencapai US$14 miliar di 2024 dengan kontribusinya 4,5% terhadap PDB. Dwidayatour tentu siap mendukung, salah satu wujudnya adalah dengan menggelar pameran ini,” ujar Hendri melalui keterangan resmi, Kamis (25/4).

Baca juga : Melalui ITB di Jerman, DKI Jakarta Promosikan Wisata Leisure

Pada kesempatan kali ini, diskon destinasi wisata akan didominasi untuk perjalanan ke Korea Selatan, Hong Kong, Tiongkok, Jepang, Eropa dan wisata kapal pesiar seperti Royal Caribbean International dengan tujuan bervariasi hingga yang terjauh seperti Alaska, Amerika Serikat.

“Dwidayatour Carnival kali ini juga kami buat lebih interaktif sambil memperkenalkan tujuan wisata utama. Mulai dari games dengan hadiah menarik di booth Royal Caribbean International, games Magic Mirror persembahan  Hong Kong Tourism Board, dan Hanbok and Korean School Uniform Experience dengan gratis cetak foto di booth Visit Korea,” terangnya.

Tiket pesawat tujuan wisata favorit seperti Singapura, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Hong Kong, Australia dan Amerika Serikat juga akan diobral. Masyarakat bisa menikmati diskon hingga Rp12 juta.

Baca juga : Wamenparekraf Dukung IAI Gelar Pameran dan Konferensi Arsitektur ARC:ID

Tidak hanya itu, khusus pada 25 April 2024, eksklusif bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit World dan World Elite dan member DwidayaPRIME bisa menikmati diskon hingga Rp14 Juta, 4x Livinpoin Mandiri dan poin DwidayaRewards, hingga voucher belanja Rp1 Juta.

Hendri optimistis industri wisata akan terus meningkat. Pasalnya, pada momen Lebaran lalu, Dwidayatour mencatat kenaikan perjalanan hingga 3% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Kenaikan transaksi yang signifikan terjadi pada produk tur. Adapun, destinasi wisata domestik paling favorit saat Lebaran adalah Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Medan.

Untuk destinasi luar negeri, Jepang, Tiongkok , Singapura, Hong Kong, dan Korea Selatan menjadi favorit.

"Kami ingin memanfaatkan momen ini dengan memberikan layanan perjalanan terbaik bagi masyarakat," tandas Hendri. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat