visitaaponce.com

Tren Bisnis di Sektor Keberlanjutan kian Mendapat Tempat di Tanah Air

Tren Bisnis di Sektor Keberlanjutan kian Mendapat Tempat di Tanah Air
Ilustrasi(Antara)

Tren operasional bisnis ramah lingkungan di Tanah Air terus mengalami pertumbuhan. Itu tergambar dari munculnya perusahaan-perusahaan yang bergerak pada bidang keberlanjutan lingkungan, salah satunya Surya Utama Nuansa (SUN) Group.

Sejak 2016, SUN telah berdiri sebagai induk perusahaan yang bergerak di bidang jasa keberlanjutan seperti energi terbarukan, dan infrastruktur kendaraan listrik. Kemudian, di 2023, SUN memperkenalkan Nira, anak usaha yang bergerak pada bidang teknologi pengolahan air.

Nira telah memperkenalkan proyek pengolahan air seperti sistem pemurnian air pada industri pertambangan, logistik, dan porselen. Melalui proyek tersebut, Nira menjadi pionir dalam penyediaan solusi pengolahan air tanpa biaya di muka.

Baca juga : Brinks Tanam 165 Mangrove Rhizophora Mucronata di Mangrove PIK

“Nira hadir sebagai pemain baru pada bisnis pengolahan air yang menawarkan suatu model bisnis bagi para pelanggan melalui skema sewa. Pelanggan hanya membayar sesuai dengan volume air yang dihasilkan, sehingga memberikan fleksibilitas dan keterjangkauan bagi para pelanggan. Untuk memberikan layanan yang terintegrasi, kami juga turut menggandeng mitra yang memiliki keahlian/teknologi andal dalam pengolahan air,” jelas Business Head Nira Water Solutions Anthony Steven melalui keterangan tertulis, Jumat (10/5).

Kini, Nira menggandeng PT Energi Quarto Indonesia untuk memperluas jangkauan dan menggabungkan keahlian dari kedua belah pihak. Quarto dikenal memiliki rekam jejak yang kuat dalam pengembangan proyek di bidang pengolahan air, sedangkan Nira menawarkan skema pembiayaan yang fleksibel untuk para pelanggan.

Direktur PT Energi Quarto Indonesia Hamdani Bantasyam mengungkapkan kerja sama itu dapat memberikan nilai tambah terhadap pelayanan dari kedua belah pihak.

"Kerja sama antara Nira dan Quarto adalah langkah strategis untuk mempercepat inovasi dan memberikan solusi yang lebih inovatif dan efisien untuk pengelolaan air di sektor industri. Kedua perusahaan juga berkomitmen untuk terus meningkatkan keberlanjutan dalam operasional mereka dan mendukung operasional bisnis ramah lingkungan," jelas Hamdani. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat