visitaaponce.com

Taspen Penting Bagi ASN, Apa Saja Fungsinya

Taspen Penting Bagi ASN, Apa Saja Fungsinya?
Taspen penting bagi ASN(Dok. Kemnaker)

TABUNGAN dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) disebut sebagai salah satu instrumen vital bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor. Dalam pandangannya, Taspen tidak sekadar merupakan produk keuangan, melainkan juga merupakan bentuk jaminan sosial yang memberikan perlindungan finansial yang luas bagi para ASN, mencakup aspek kesehatan, pendidikan, hingga pensiun.

"Kehadiran Taspen memastikan bahwa setiap pegawai negeri merasa aman dan terlindungi, memungkinkan mereka untuk fokus pada tugas dan tanggung jawab mereka tanpa kekhawatiran akan keamanan finansial di masa depan," ujar Wamenaker saat menghadiri acara Segmentasi Pasar Layanan dan Manfaat TASPEN untuk PNS dan PPPK di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu.

Afriansyah menegaskan bahwa manfaat Taspen yang melampaui aspek finansial mencerminkan komitmen pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan dan kepentingan ASN.

Baca juga : BCA Life Luncurkan Produk Perlindungan Penyakit Kritis dengan Premi Mulai Rp20 Ribu

"Dengan memiliki jaminan sosial yang kuat seperti Taspen, para PNS dan PPPK dapat bekerja dengan lebih tenang dan produktif, serta merasa dihargai oleh masyarakat," tambahnya.

Wamenaker juga menyampaikan tekadnya untuk terus meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan bagi seluruh tenaga kerja Indonesia, termasuk ASN.

"Saya yakin bahwa dengan memperkuat sistem jaminan sosial seperti Taspen, kita dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif, adil, dan berkelanjutan bagi semua orang," tutupnya. #MIA (RO/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat