visitaaponce.com

BRIN Dukung Penuh SDGI untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

BRIN Dukung Penuh SDGI untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045
Ilustrasi(123 RF)

Indonesia Global Compact Networks (IGCN) menggelar Sustainable Development Goals Innovation (SDGI) Accelerator untuk mendukung sumber daya manusia (SDM) generasi inovator masa depan. Kegiatan yang didukung penuh oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) itu diselenggarakan untuk memberdayakan talenta muda sehingga dapat berkolaborasi dan mendorong inovasi bisnis yang selaras dengan prinsip-prinsip Sustainable Development Goals. Fokusnya adalah pada pengembangan dan penerapan solusi inovatif melalui teknologi, inisiatif, dan model bisnis terbaru yang berkontribusi terhadap tujuan keberlanjutan perusahaan.

Ini merupakan tahun kedua SDGI Accelerator diselenggarakan di Indonesia. Sebanyak 16 tim inovator muda dari 15 perusahaan di seluruh tanah air dilibatkan.

Program tersebut dilangsungkan selama enam bulan. Ketika program selesai pada September mendatang, Indonesia akan memiliki jaringan global yang terdiri dari para profesional muda.

Baca juga : Hakteknas ke-28, Momentum Tingkatkan Kompetensi Talenta Riset dan Inovasi untuk Indonesia Emas 2045

“Kami percaya bahwa SDGI akan berperan penting dan menjadi solusi baru dalam dunia ekonomi. Dengan keterlibatan para talenta muda, kami berkomitmen untuk mendukung program ini dan sangat bersemangat untuk menjadi mitra mereka selama proses mewujudkan inovasi-inovasi tersebut,” ujar Direktur Eksekutif IGCN Josephine Satyono melalui keterangan tertulis, Kamis (16/5).

Adapun, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko turut mendukung terselenggaranya agenda tersebut. Menurutnya, SDGI adalah bagian ari upaya untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Kami di BRIN berkomitmen penuh untuk mendukung SDGI Accelerator bagi profesional muda di Indonesia karena hal tersebut mencerminkan salah satu elemen utama untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045. Kami percaya ini akan mengaktifkan para profesional bisnis muda, untuk memikirkan kembali model bisnis tradisional dan membuka peluang bisnis baru,” jelasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat