visitaaponce.com

Pemerintah Pastikan Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat Kelas Menengah

Pemerintah Pastikan Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat Kelas Menengah
Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Nathan Kacaribu(Antara)

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Nathan Kacaribu memastikan pemerintah berupaya untuk fokus mendorong kesejahteraan masyarakat secara merata. Oleh karena itu, kebijakan yang dikeluarkan nantinya juga akan menyentuh golongan kelas menengah.

"Dalam KEM-PPKF (Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal), kita mengusulkan untuk melihat dan memperkuat well being, artinya kesejahteraan masyarakat," ujarnya kepada pewarta di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/5).

Penguatan kesejahteraan masyarakat itu, kata Febrio, tak lagi hanya berfokus pada masyarakat miskin dan rentan seperti yang telah berjalan sebelumnya. Dia mengatakan, pengelola keuangan negara telah melihat ruang yang tersedia untuk mendukung kelas menengah.

Penguatan itu salah satunya dilakukan melalui insentif pembelian rumah kepada masyarakat berpendapatan rendah (MBR). Selain mendukung kelompok menengah, stimulus tersebut juga mendorong aktivitas perekonomian dalam negeri.

"Itu berhasil meningkatkan aktivitas untuk membangun rumah membeli rumah baru dan juga mendorong ekonominya menciptakan lapangan kerja, tahun ini kita lanjutkan. Contoh-contoh seperti itu yang akan kita lihat, kita pertajam untuk makin memperkuat well being," jelas Febrio. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat