visitaaponce.com

Ekspansi ke Makassar, Sinar Mas Land Buka Pusat Kuliner Terbaru

Ekspansi ke Makassar, Sinar Mas Land Buka Pusat Kuliner Terbaru
Antama Food Street, Makassar.(Dok Sinar Mas Land)

BADAN Pusat Statistik (BPS) pada 2023 mencatat perekonomian Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tumbuh sebesar 5,40%. Ini lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan sebesar 4,51% dan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,05%. Dari sisi produksi, pertumbuhan ekonomi tertinggi terjadi pada sektor penyediaan akomodasi dan makan minum sebesar 12,44%. 

Tingginya pertumbuhan ekonomi Kota Makassar mendorong Sinar Mas Land melakukan ekspansi bisnis di bidang ritel F&B dengan menghadirkan Antama Food Street. Pusat kuliner ini dikembangkan PT Phinisi Multi Property. Ini merupakan perusahaan joint venture Sinar Mas Land melalui PT Pastika Chandra Pertiwi bersama dengan PT Passokorang yang diresmikan pada Sabtu (18/5).

CEO East Indonesia Sinar Mas Franky Najoan Land menyatakan setelah sukses menghadirkan pusat kuliner di BSD City, Grand Wisata Bekasi, dan Grand City Balikpapan, kini Sinar Mas Land kembali menghadirkan pusat kuliner terbarunya di Kota Makassar bernama Antama Food Street. "Pertumbuhan ekonomi yang positif di Kota Makassar juga menjadi alasan kami untuk membuka pusat kuliner ini. Antama Food Street menghadirkan 44 tenant usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di sektor food and beverage. Berdiri di atas lahan seluas 10.000 m2, Antama Food Street dapat menampung 700 pengunjung dan akan menjadi pusat food street terbaru dengan pilihan kuliner yang beragam khas Makassar, masakan Nusantara, hingga jajanan kekinian." 

Baca juga : Menparekraf Yakin Sinar Mas Land Turut Kembangkan Pariwisata

Sejumlah tenant yang resmi bergabung dalam Antama Food Street di antaranya Stefoods, Sop Konro Karebosi, Boxy Premium Ricebox, Dapur 212, Sate Thaichan Guys By FishxFriend, Playlist Cafe Toast, Gomay, Pempek Cekyun, Colliqpujie, Kane-K! Foodbar, Nasi Kebuli Khodijah, Mie Gemoy, Satein.mks, W_Eatmie, Pe.enak, Sultan Mabebas, Tripple Z, Setia Hati, 212 Coffee Shop, The Poci, Es The Solo, Playlist Cool Brew Tenant, Kopiku, Warkop 86, Es Teh Keynangan, Rean Tea, Kopi Arobi, Ceker Sayap Passe Makassar, Sari Laut Parende, Ayam Penyet Erlien. Harga kuliner yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari Rp10.000 per porsi.

Dalam bahasa Bugis Makassar, Antama memiliki arti mempersilakan atau mengizinkan masuk. Dengan nama tersebut, diharapkan Antama akan menjadi destinasi kuliner yang terbuka bagi siapapun yang ingin berkunjung. Apalagi pusat kuliner ini dirancang dengan konsep outdoor yang memadukan taman dengan alam terbuka, sehingga cocok sebagai tempat berkumpul menikmati kuliner bersama teman dan keluarga.

Antama Food Street memiliki sejumlah kategori tenant mulai dari 26 booth spandex, 12 food stall, dan 6 food truck. Selain itu, pusat kuliner ini dilengkapi dengan 1 panggung utama, 1 mini panggung untuk entertainment, 2 toilet, musala, hingga area parkir luas yang dapat menampung 120 mobil hingga 400 sepeda motor. 

Lokasi Antama sangat strategis karena berada di Jalan Urip Sumoharjo sebagai salah satu jalan utama di Kota Makassar. Aksesnya mudah dijangkau dan dekat dengan berbagai lokasi seperti Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Nipah Mall, Bosowa University, Primaya Hospital Makassar, dan Rumah Sakit Ibnu Sina. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat