visitaaponce.com

Pos Indonesia Mulai Salurkan Dana Pensiun Asabri

Pos Indonesia Mulai Salurkan Dana Pensiun Asabri
Petugas memberikan dana pensiun kepada penisunan.(Pos Indonesia)

PT Pos Indonesia memulai penyaluran dana pensiun dari PT Asabri. Penyaluran sudah direalisasikan di beberapa wilayah, termasuk di Tanjungpandang, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Dalam pelaksanaannya, persero menunjuk KCU Kantor pos Tanjungpandan sebagai penyelenggara atau penanggung jawab penyaluran dana pensiun. Kantor cabang ditargetkan mengalokasikan dana pensiun kepada 100 penerima pensiunan.

"Untuk alokasi dana pensiun Asabri, kami menyalurkan kurang lebih ke 100 penerima dana pensiun," ujar Executive General Manager (EGM) Kantorpos KCU Tanjungpandan, Ega, melalui keterangan tertulis, Kamis (23/5).

Ia menjelaskan pihaknya menerapkan dua metode penyaluran dana pensiun. Pertama, penyaluran langsung di kantor pos. Kedua, dana disalurkan dengan metode Layanan Pensiun antar di Rumah.

Baca juga : Erick Thohir Beri Perhatian Khusus Pengelolaan Dana Pensiun BUMN

Layanan Pensiun antar di Rumah dijalankan untuk mempermudah pensiunan dalam menerima hak mereka, terutama bagi mereka yang berhalangan hadir karena keterbatasan fisik atau sakit.

"Layanan ini memang ditujukan kepada golongan tersebut agar memudahkan mereka dan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat berkaitan dengan pembayaran dana pensiun," kata Ega.

Ega juga memastikan dana pensiun ini dapat diterima dengan syarat yang mudah. Para penerima cukup menunjukkan identitas dan nomor pensiun untuk bisa mengambil dana tersebut.

"Persyaratannya hanya menunjukkan identitas diri, kemudian nomor pensiun. Kalau dulu biasa disebut dengan Kartu Pensiun yang berkaitan dengan syarat pembayaran dana pensiun," tandasnya. (Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat