visitaaponce.com

Erick Thohir BeriPerhatian KhususPengelolaan Dana Pensiun BUMN

Erick Thohir Beri Perhatian Khusus Pengelolaan Dana Pensiun BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir.(MI / ADAM DWI)

MENTERI BUMN, Erick Thohir, memberikan perhatian khusus terhadap pengelolaan dana pensiun (dapen) perusahaan-perusahaan BUMN. 

Mengingat dana pensiun perusahaan-perusahaan BUMN yang ditemukan Erick Thohir terdapat indikasi mismanajemen. Bahkan Kejaksaan Agung (Kejakgung) menemukan penyelewengan pengelolaan dapen Pelindo.

Penyelewengan ini dilakukan secara berulang dan sudah terjadi sejak lama sebelum Erick Thohir diberikan amanah sebagai Menteri BUMN di era pemerintha Presiden Jokowi.

Baca juga: Rp148 Miliar Kerugian Negara pada Kasus Korupsi Dana Pensiun DP4

"Ini yang menjadi perhatian khusus buat kami ketika kita bicara dengan dapen BUMN, di mana BUMN sudah bermigrasi ke arah yang baik,” terang Erick Thohir dalam keterangan, Rabu (10/5).

"Jadi ini hal-hal yang memang sudah terjadi berulang-ulang, ini yang memang menjadi perhatian buat kita untuk memastikan hak yang mendapatkan, harus diproteksi dan kami di BUMN harus menjadi solusi dan solusi kepastian orang mendapatkan haknya. Solusi program bersih-bersih itu nyata," imbuhnya.

Baca juga: Erick Thohir Perkenalkan SMEs Hub di KTT ASEAN 2023

Seperti diketahui, Erick Thohir terbukti sebagai pemimpin bersih di Kementerian BUMN berkat rekam jejaknya mengungkap kasus – kasus korupsi yang terjadi.

Kasus korupsi ini di antaranya adalah Jiwasraya, Asabri, Garuda Indonesia, Waskita Beton Precast, dan yang terbaru ini adalah dapen Pelindo.

Baca juga: Anggota DPR Dukung Kejagung Usut Tuntas Korupsi di Waskita Karya

Erick Terus Lakukan Bersih-Bersih di BUMN

Erick  menyatakan akan terus mendorong bersih-bersih dan transformasi di Kementerian BUMN. Dalam hal dana pensiun perusahaan – perusahaan BUMN ia mendorong dapat terjadi dalam tiga tahun ke depan secara bertahap. 

Hal ini akan disesuaikan dengan kemampuan BUMN tersebut dalam memastikan memiliki pendanaan yang cukup.

"Inilah saya mengingatkan seluruh rekan-rekan pimpinan di BUMN bahwa saya memegang penuh dan tidak mentoleransi ada kejadian korupsi seperti ini," pungkas Erick. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat