visitaaponce.com

PP Terkait Dana Pensiun Atlet Segera Terbit

PP Terkait Dana Pensiun Atlet Segera Terbit
Ilustrasi.(ANTARA/DWI OBLO)

KEMENTERIAN Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyebut pemerintah sedang menyusun Peraturan Pemerintah (PP) terkait penghragaan dan dana pensiun atlet.

"Government (pemerintah) kita sedang menyusun PP tentang penghargaan untuk insan olahraga, sekarang proses di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), dalam waktu yang tidak lama itu akan diundangkan," kata Asisten Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Budi Prasetyo di Jakarta Pusat, Senin (6/5).

Isi PP yang dimaksud juga akan memberikan pelatihan pengelolaan keuangan sebelum diberikan bonus. Sementara jumlah dana yang diberikan juga masih diperdebatkan.

"Pemerintah menyadari bahwa kalau kita sebenarnya bonus dari Olimpiade ini, Indonesia termasuk yang terbesar dibandingkan dengan Jepang dan Korea Selatan, tapi diberikannya langsung, sehingga orang yang tidak bisa atau kurang pandai mengatur biasanya walaupun Rp3,5 miliar uangnya cepat habis, nah ketika uangnya habis, masa tuanya ga kerja mereka susah hidup," ungkapnya.

"Bahkan yang untuk olympian, ada kemungkinan akan diberikan uang semacam dana pensiun tapi nilainya masih jadi perdebatan dan belum bisa ditentukan dengan pasti, khususnya untuk olympian akan diberikan uang pensiun seperti veteran," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat