visitaaponce.com

Mendag Minta Pengawasan Kuantitas Elpiji Terus Disinergikan

Mendag Minta Pengawasan Kuantitas Elpiji Terus Disinergikan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.(MI/Usman Iskandar)

RESPONS cepat PT Pertamina Patra Niaga yang menindaklanjuti temuan ketidaksesuaian isi tabung gas elpiji 3 kilogram (kg) diapresiasi oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas).

Selain itu, Mendag juga mengapresiasi upaya pengawasan standar operasional prosedur (SOP) yang dijalankan PT Pertamina Patra Niaga. Dia pun berharap pengawasan kesesuaian kuantitas akan terus disinergikan Kemendag dan Pertamina Patra Niaga.

Mendag Zulhas memimpin kembali ekspose penemuan tabung elpiji 3 kg yang tidak sesuai pelabelan dan kebenaran kuantitas di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) swasta di kawasan Koja, Jakarta Utara, Senin (27/5).

Baca juga : Dugaan Pengurangan Volume Elpiji, Pemerintah Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi

Kemendag terus berkomitmen menjaga tertib ukur, termasuk untuk tabung gas elpiji 3 kg karena ketidaksesuaian tersebut merugikan masyarakat kecil. Dalam kesempatan tersebut dia juga memastikan bahwa segala kecurangan terhadap gas elpiji 3 kg akan ditindak tegas.

“Masalah ini sangat penting karena menyangkut hajat hidup rakyat banyak. Hal ini menyangkut masyarakat kecil. Kami akan cek setiap provinsi, tidak main-main. Untuk dua sampai tiga bulan ini, kami gunakan pendekatan administratif. Namun, jika ditemukan unsur pidana, akan kami laporkan ke pihak berwajib,” katanya.

Secara terpisah, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan turut mengamini pernyataan Mendag terkait upaya pengawasan kesesuaian kuantitas elpiji 3 kg. “Pertamina Patra Niaga akan terus bekerja sama dengan Kemendag dan pemerintah daerah untuk melakukan pengawasan. Terkait hal-hal yang disampaikan Bapak Mendag, akan kami dukung dan laksanakan dengan maksimal,” ungkap Riva di Jakarta, Senin (27/5).(Ant/J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat