visitaaponce.com

Rencana PHK Masal Santer, Apa Konfirmasi dari Tokopedia

Rencana PHK Masal Santer, Apa Konfirmasi dari Tokopedia?
Rencana PHK masala di Tokopedia(MI)

PERUSAHAAN teknologi Tokopedia mengonfirmasi rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) sebagai bagian dari restrukturisasi tim Tokopedia dan ShopTokopedia, menyusul penggabungan Tokopedia dan TikTok Shop pada awal 2024.

Direktur Urusan Perusahaan Tokopedia dan ShopTokopedia Nuraini Razak, menjelaskan bahwa penyesuaian tim diperlukan untuk memperkuat beberapa area agar sesuai dengan tujuan perusahaan.

"Sebagai hasilnya, kami perlu melakukan penyesuaian pada struktur organisasi sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk terus tumbuh," kata Nuraini dikutip dari Antara Jumat (14/6).

Baca juga : PHK Karyawan, Pemprov DKI Kirim Petugas Untuk Cek Fakta

Nuraini juga mengapresiasi tim yang telah berkontribusi dalam penggabungan TikTok Shop dengan Tokopedia.

"Kami berterima kasih kepada tim TikTok dan Tokopedia atas kontribusi dan komitmen mereka selama masa penggabungan, dan kami akan terus berupaya mendukung mereka dalam masa transisi ini," ujarnya.

Bloomberg melaporkan pada Rabu (12/6) bahwa ByteDance Ltd. berencana memangkas 450 pekerjaan di unit usaha perniagaan elektroniknya di Indonesia sebagai bagian dari pemangkasan tahap pertama setelah penggabungan TikTok Shop dengan Tokopedia.

Penggabungan usaha Tokopedia dengan TikTok Shop milik ByteDance di Indonesia dilakukan pada awal 2024 dalam kesepakatan senilai 1,5 miliar dolar AS.

Langkah tersebut memungkinkan ByteDance untuk memulai kembali bisnisnya di Indonesia dengan mematuhi peraturan pemerintah setelah usahanya sempat terhenti karena mendapat banyak tentangan terkait praktik perniagaan elektroniknya. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat