visitaaponce.com

RENATTA MOELOEK Ajak Anak Milenial Kerja Keras

 RENATTA MOELOEK Ajak Anak Milenial Kerja Keras
CHEF Renatta Moeloek(instagram.com/renattamoeloek)

CHEF Renatta Moeloek, 25, mengajak kaum muda untuk terbiasa bekerja keras. Menurutnya, pencapaiannya saat ini juga tidak lepas dari usaha yang tak kenal lelah.

Ia mengisahkan, dirinya menyelesaikan pendidikan memasak di Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis, pada 2018. Ia sengaja memilih kuliah di Paris karena kultur masyarakat kota tersebut yang teratur dan disiplin. Selama kuliah, dia juga bekerja di restoran.

"Budaya kerja di Paris disiplin, ini yang membuat saya tertarik. Saya mengalami kerja di restoran negara ini memulai dari bawah, termasuk mencuci piring," ungkapnya di hadapan ribuan pelajar yang menghadiri acara Dreamday 2019 di Universitas Bunda Mulia (UBM), Jakarta, Rabu (24/4).

Juri kompetisi masak amatir terbesar dunia itu menambahkan, saat itu pernah berpikir untuk mundur dari pekerjaannya karena sering harus bekerja 16-20 jam per hari.

"Tapi akhirnya saya bisa maklum karena restoran tempat saya bekerja baru berkembang. Jadi, kami semua kerja amat keras. Sekarang restorannya sudah maju dan mendapat bintang," tuturnya. (Bay/H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Triwinarno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat