visitaaponce.com

NOVITA ANGIE Jadi Sahabat untuk Anak

 NOVITA ANGIE Jadi Sahabat untuk Anak
PRESENTER sekaligus penyiar radio Novita Angie(MI/ATET DWI PRAMADIA)

PRESENTER sekaligus penyiar radio Novita Angie, 43, berupaya menjadi sahabat untuk kedua anaknya yang kini beranjak remaja. Dengan cara itu, ia pun mengerti kemauan dan kehendak mereka.

Perempuan pemilik nama lengkap Novita Anggreini itu dikaruniai dua anak, buah perkawinannya dengan pandit sepak bola Sapto Haryo Rajasa. Bila saat kelas 3 sekolah dasar ia lebih keras terhadap anak-anaknya, kini ia lebih mengedepankan diskusi dan mempersilakan keduanya untuk bertanya.

"Mereka boleh cerita apa saja tanpa saya harus menghakimi karena sekarang anak sudah beranjak remaja, jadi menganggap mereka kayak teman. Mau cerita ya cerita saja, dia yang cerita duluan, dan kasih tahu dulu ke saya. Saya merasa bersyukur dia bisa ngobrol dan nanya apa saja sama saya serta akhirnya bisa tanya tentang opininya dia," tuturnya, ketika ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (22/4).

Ketika anak perempuannya, Jemima Jasmine, melihat video remaja 15 tahun yang sudah hidup bersama dengan pasangannya, Novita pun memberi penjelasan panjang dan lebar soal itu. Ia menekankan moral dan etika bagi remaja dan membuka ruang diskusi untuk menggali pendapat sang anak soal itu. (Jek/H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Triwinarno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat