visitaaponce.com

Andini Effendi Ajak Peduli Mangrove

 Andini Effendi Ajak Peduli Mangrove
Pembaca berita Metro TV Andini W Effendi( MI/PERMANA)

Berkurangnya hutan mangrove di garis pantai Jakarta berganti dengan bangunan menjadikannya rawan terkena bencana. Kondisi inilah yang mendorong pembaca berita Metro TV Andini W Effendi, 36, mengajak masyarakat menyadari sekaligus kembali menciptakan mangrove di pesisir pantai.

"Saya dan mungkin kebanyakan warga Jakarta tidak tahu sama sekali tentang mangrove. Saya menyadari pentingnya mangrove saat dunia internasional membahas kondisi Jakarta," ujarnya kepada Media Indonesia di Jakarta, pekan lalu. Ancaman bencana yang bisa terjadi setiap saat dinilai Andini juga sebagai dampak ketidakpedulian masyarakat terhadap lingkungan.

Upaya memberikan edukasi pentingnya mangrove dituangkan Andini dengan menyelenggarakan Mangrove Virtual Run 2019 yang dilaksanakan 26 Juli hingga 26 Agustus. Mangrove Virtual Run 2019 memberi kesempatan pada setiap partisipan untuk berlari di mana saja dan mengakumulasi jarak sejauh 26,7 kilometer.

"Lari itu olahraga paling sederhana karena kita langsung berada di luar, di lingkungan yang membuat kita jadi lebih peduli dengan lingkungan sekitar," imbuhnya. (Sru/H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Triwinarno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat