visitaaponce.com

Amitabh Bachchan Tanggapi Penghargaan dari FIAF 2021

Amitabh Bachchan Tanggapi Penghargaan dari FIAF 2021
Amitabh Bachchan.(AFP/Indranil Mukherjee.)

INTERNATIONAL Federation of Film Archives (FIAF) akan memberikan penghargaan kepada superstar Bollywood Amitabh Bachchan untuk tahun ini. Bachchan dinilai banyak pihak telah berjasa dalam melestarikan film-film India.

Menanggapi berita itu, Bachchan mengatakan dia merasa terhormat menerima penghargaan itu karena dia sangat berkomitmen terhadap pelestarian film. "Saat saya menjadi duta Film Heritage Foundation pada 2015, saya menyadari sejauh mana pengabaian dan hilangnya warisan film kita yang berharga dan bagaimana kita terus kehilangan lebih banyak warisan kita setiap hari," ujarnya sebagaimana dikutip dari Indian Express, Kamis (11/3).

Menyadari urgensi situasi, Bachchan bekerja sama dengan Film Heritage Foundation sejak awal untuk melakukan segala daya untuk menyelamatkan film. Selain itu, "Membangun gerakan pelestarian film kita sebagai bagian dari dunia," kata aktor berusia 78 tahun itu.

Baca juga: Raih FIAF 2021, Amitabh Bachchan Dipuji Scorsese dan Nolan

 

Bachchan menekankan bahwa ide tentang pengarsipan film harus diperkuat dan dipromosikan di India. "Saya berharap kami dapat mengumpulkan dukungan lebih lanjut untuk tujuan paling penting ini dari kolega saya di industri film dan pemerintah untuk memungkinkan kami mewujudkan impian membangun kantor pusat yang akan melestarikan dan menampilkan warisan film kami yang luar biasa," tuturnya.

Bachchan masih aktif bermain film hingga kini. Pada tahun ini, setidaknya ia akan bermain di film Chehre, Jewel of India, dan Jhund. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat