visitaaponce.com

Lars Ulrich Akui Metallica Gugup Saat Kembali Tampil Langsung

Lars Ulrich Akui Metallica Gugup Saat Kembali Tampil Langsung
Drummer Metallica Lars Ulrich(AFP/Suzanne Cordeiro/Getty Images)

BAGI banyak artis, 2021 menandai pertama kalinya mereka kembali tampil secara langsung selama absen akibat pandemi covid-19. Meskipun grup musik legendaris seperti Metallica telah melakukan pertunjukan langsung selama beberapa dekade, drummer Lars Ulrich mengaku mereka turut merasa gugup saat kembali menggelar konser secara langsung.

Dalam wawancara dengan Blabbermouth, Jumat (1/10), drummer tersebut menjelaskan, saat tampil di atas panggung di kondisi saat ini, penonton yang hadir sebenarnya sedang sangat emosional di setiap level. 

“Jelas ini menyegarkan, menginspirasi, dan sangat bagus untuk kembali ke sini," ucapnya.

Baca juga: Kylie Minogue akan Rilis Ulang Fever di Peringatan 20 Tahun Album Itu

Bulan lalu, Metallica membuat sebuah konser kejutan di tempat bernama The Independent di San Francisco, California, dilanjutkan dengan penampilan di Metro in Chicago, III. 

Baru-baru ini, mereka juga tampil sebagai headline acara dalam Louder Than Life Festival, Louisville, Kent.

Sebelum beberapa pertunjukan tersebut Metallica hanya memainkan konser virtual, tampil di televisi, dan pertunjukan drive-in sejak covid-19 menghentikan semuanya pada Maret 2020. 

Konser terakhir mereka di depan penonton ialah pertunjukan S&M2, September 2019. 

Ulrich mengatakan itu adalah istirahat terlama yang mereka dapatkan dari bermain di atas panggung sepanjang karir Metallica.

"Saat kami naik ke atas panggung The Independent di San Francisco, sekitar dua minggu lalu, (kami) benar-benar gugup," ujarnya. "Hal itu (konser langsung) sedikit menakutkan. 'Bagaimana kita akan melakukan ini lagi?' Jelas kami telah berlatih dan mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal, tetapi Anda tidak pernah tahu."

Namun, sang drummer tetap merefleksikan semua penampilan mereka di 2021 dengan penuh rasa bersyukur, terutama saat acara Louder Than Life karena mereka tidak memainkan lagu apa pun secara berulang. 

Dia juga meyakinkan bahwa muscle memory-nya sudah mulai kembali — tetapi lebih selama pertunjukan besar daripada yang pertunjukan kecil.

"Tapi saya sangat senang bisa kembali ke sana, sangat bersyukur bisa merasakan energi para penggemar, dan kesabaran mereka melalui semua badai selama satu setengah tahun terakhir dengan covid-19. Sangat senang berhubungan kembali dengan rekan dan saudara-saudara saya di band serta memainkan musik sekali lagi di depan penonton langsung," jelasnya.

“Saya berharap untuk sisa karier kami, tidak ada lagi absen dua tahun dari panggung live," imbuh Ulrich.

Pertunjukan Metallica berikutnya adalah festival Aftershock di California pada Jumat (8/10) hingga Minggu (10/10). Grup musik tersebut akan menjadi headline acara selama dua malam dalam akhir pekan nanti. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat