visitaaponce.com

James Hetfield Mengaku Sering tidak Percaya Diri

James Hetfield Mengaku Sering tidak Percaya Diri
Vokalis Metallica James Hetfield(AFP/Christian Petersen/Getty Images)

VOKALIS Metallica James Hetflied mengungkapkan dirinya kerap tidak percaya diri saat akan memulai tur dengan band heavy metal tersebut.

“Jelas sebelum berangkat tur, saya duduk untuk mencoba mengingat segudang lagu keren yang kami miliki dan kemudian percaya saat kami berkumpul, itu seperti, oh ya, itu akan terbiasa dengan sendirinya," ungkap Hetfield dalam podcast The Metallica Report.

“Tapi ya, selama sebulan terakhir, saya akan mengatakan bahwa hal normal terjadi ketika saya mulai meragukan diri sendiri."

Baca juga : Hetfield Mengaku Sempat Ingin Datangkan Vokalis untuk Metallica

"Saya mulai merasa tidak aman karena, wah, kita sudah tua, kita tidak bisa melakukan ini dan bla bla bla – semua omong kosong yang diucapkan setiap orang pada diri mereka sendiri sebelum mereka melakukan sesuatu yang mereka pedulikan dan penting."

Hetfield tampaknya telah terbiasa dengan kecemasan itu dan tahu bagaimana cara mengatasinya. Vokalis sekaligus gitaris berusia 60 tahun itu tidak ingin dirinya jatuh dan larut dalam kecemasan.

"Saat kecemasan datang, jangan biarkan hal itu menguasai diri Anda karena Anda memiliki keseimbangan antara kecemasan dan keyakinan. Dan ketika Anda mencapainya, semua akan baik-baik saja," kata Hetfield
 
Hetfield mendirikan grup heavy metal terbesar di dunia ini pada 1981. Bersama Metallica, dia telah merilis 11 album studio dan memenangkan sembilan trofi Grammy Awards. Nama Hetfield juga masuk ke dalam daftar The 100 Greatest Metal Guitarist yang ditulis Joel Mclver. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat