visitaaponce.com

Matthew McConaughey Bicara Soal Penggunaan Senjata Api Bertanggung Jawab di Gedung Putih

Matthew McConaughey Bicara Soal Penggunaan Senjata Api Bertanggung Jawab di Gedung Putih
Aktor AS Matthew McConaughey saat berbicara di Gedung Putih mengenai penembakan di Uvalde, Texas.(AFP/Brendan SMIALOWSKI )

AKTOR Matthew McConaughey, Selasa (7/6), berbicara secara emosional di Gedung Putih mengenai penggunaan senjata api secara bertannggung jawab pascapenembakan di sebuah sekolah dasar di kota asalnya, Uvalde, Texas.

"Kita berada di jendela kesempatan yang sebelumnya tidak ada saat perubahan sebenarnya bisa terjadi," ujar McConaughey.

Aktor berusia 52 tahun, yang berkunjung ke Uvalde dan bertemu dengan keluarga korban penembakan yang menewaskan 19 anak dan dua guru pada 24 Mei itu, berbicara mengenai para korban penembakan itu di Gedung Putih.

Baca juga: Dunia Tanggapi Pembantaian Anak-Anak di Sekolah Texas

Dia memperlihatkan sebuah lukisan karya Alithia Ramirez, 10, yang ingin masuk ke sebuah sekolah seni di Paris.

McConaughey kemudian mengacu pada sebuah sepatu Converse hijau yang dipegang istrinya, Camila Alves. Sepatu itu adalah milik korban lainnya, Maite Rodriguez.

"Sepatu Converse hijau dengan hati di ibu jari kanannya," kata McConaughey. "Ini adalah sepatu yang sama di kakinya yang menjadi satu-satunya benda yang bisa mengidentifikasinya setelah penembakan itu.

McConaughey, yang bertemu dengan Presiden Joe Biden dan anggota Kongres AS sebelum berbicara di Gedung Putih, mengatakan keluarga korban berharap kehilangan mereka menjadi berarti.

"Mereka ingin mimpi anak-anak mereka berlanjut. Mereka semua mengatakan mereka menginkan sekolah yang aman dan aturan kepemilikan senjata api yang membuat penjahat akan sulit mendapatkan senjata api."

"Kita butuh kepemilikan senjata api yang bertanggung jawab. Kita harus melakukan pemeriksaan latar belakang dan meningkatkan usia yang diizinkan membeli senapan AR-15 menjadi 21 tahun," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat