visitaaponce.com

Forbes Depak Kanye West dari Daftar Miliarder

Forbes Depak Kanye West dari Daftar Miliarder 
Kanye West(AFP/Jean-Baptiste Lacroix )

KANYE West atau Ye telah kehilangan tempatnya di daftar miliarder Forbes karena keputusan Adidas yang memutuskan hubungan dengan rapper tersebut.

Kontrak dengan perusahaan pakaian olahraga Jerman itu bernilai sekitar US$1,5 miliar, menurut majalah bisnis AS. Adidas menghadapi tekanan untuk memutuskan hubungan dengan West atas pernyataan antisemit yang dilontarkannya di media sosial. 

Awal tahun ini, West menduduki peringkat nomor 1.513 dalam daftar orang kaya Forbes dengan kekayaan senilai US$2 miliar karena merek fesyennya yang menguntungkan dan kontrak multitahun pada rancangan Yeezy untuk Adidas.

Baca juga: Adidas Didesak Putuskan Hubungan dengan Kanye West karena Sikap Antisemit

Setelah berakhirnya kerja sama tersebut, Forbes memperkirakan harta West menjadi hanya US$400 juta - yang berasal dari "real estat, uang tunai, katalog musiknya, dan 5% saham di perusahaan shapewear mantan istri Kim Kardashian, Skims".

Forbes menambahkan penghapusan West dari daftar mereka mengakhiri "saga selama bertahun-tahun," dengan rapper yang pernah mengklaim kekayaan bersihnya "diremehkan" dan bahwa "tidak ada seorang pun di Forbes yang tahu cara menghitung".

Pada Selasa (25/10), Adidas mengatakan akan mengakhiri produksi produk bermerek Yeezy, yang diproduksi bekerja sama dengan West. 

Adidas menganggap komentar West sebagai "tidak dapat diterima, penuh kebencian dan berbahaya".

West telah terlibat dalam serangkaian kontroversi dalam beberapa pekan terakhir, membuat beberapa komentar antisemit baik di media sosial dan selama wawancara. 

Rapper itu juga menimbulkan kontroversi di peragaan busana merek Yeezy minggu lalu dengan mengenakan dan mengirimkan kemeja "White Lives Matter" di runway. 

Ocehan West di media sosial bahkan membuat Instagram dan Twitter memblokir akses West ke platform mereka. 

Setelah diblokir dari media sosial, rapper itu muncul di acara pembawa acara Fox News Tucker Carlson, tetapi segmen wawancaranya di mana Ia membuat komentar antisemit dan pernyataan liar, konspirasi lainnya telah diedit. 

The Shop, sebuah acara bincang-bincang yang dipandu oleh LeBron James membatalkan rencana penayangan episode Kanye setelah ia menggunakan acara tersebut untuk mempromosikan “ujaran kebencian dan stereotip yang sangat berbahaya.” (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat