visitaaponce.com

Polisi Perkuat Pengamanan dalam Konser Lanjutan NCT 127

Polisi Perkuat Pengamanan dalam Konser Lanjutan NCT 127
NCT 127(AFP/ JUNG YEON-JE)

POLISI memperkuat pengamanan dalam gelaran musik dari boyband asal Korea Selatan NCT 127 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (5/11) hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan guna memperkuat pengamanan dalam gelaran musik tersebut. Pihaknya mengerahkan sebanyak 80 personel di sekitar panggung utama.

Sebelumnya, pihaknya hanya mengerahkan 20 personel di sekitar panggung utama.

"Aparat keamanan khususnya pihak kepolisian yang kemaren kan yang bisa berada di sekitar panggung cuma 20 personel kepolisian," kata Zulpan, Sabtu (5/11).

"Nah ini ditambah menjadi 80 personel kepolisian," imbuhnya.

Selain menambah jumlah aparat keamanan, Zulpan juga menyebutkan adanya penambahan jumlah tenaga medis guna menanggulangi korban pingsan saat konser musik berlangsung.

"Ini juga untuk petugas medis yang ada di dalam ditambah jumlahnya, sehingga diharapkan tidak terjadi lagi korban yang jatuh pingsan," papar Zulpan.

Baca juga: Tetap Diberikan Izin, Konser NCT 127 Hari Ini Dilanjutkan

Zulpan berharap penonton tidak lagi membuat tindakan yang bisa menimbulkan aksi saling dorong antar penonton yang mengakibatkan korban pingsan.

"Tidak ada lagi lempar-lempar bola ya apa itu entah itu penonton dan sebagainya yang memancing adanya interaksi langsung penyanyi dan penonton sehingga membuat dorong-doronganan yang berakibat bisa jatuh pingsan," tutur Zulpan.

Diketahui sebelumnya, konser grup musik asal Korea Selatan, NCT 127 kembali digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangeran, Banten pada Sabtu (5/11).

"Jadi untuk konser NCT di ICE BSD, Serpong, Tangerang, untuk malam ini yang kedua itu sudah diambil keputusan oleh pihak kepolisian tetap diberikan izin untuk kegiatan konser untuk malam hari ini," kata Zulpan pada Sabtu (5/11).

Keputusan tersebut, dikatakan Zulpan, diambil dari hasil evaluasi yang dilakukan bersama pihak panitia penyelenggara. Sedangkan hasil evaluasi tersebut, diantaranya menambah lebar panggung utama.

"Beberapa evaluasi ya dengan panitia penyelenggara dan disepakati diantaranya menambah lebar panggung utama untuk penampilan grup band itu," papar Zulpan.

Diketahui sebelumnya, konser boyband asal Korea Selatan NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan, terpaksa dihentikan di tengah acara. Zulpan menjelaskan kepolisian menghentikan konser dengan pertimbangan keselamatan penonton.

Ia mengatakan terjadi dorong-dorongan antarpenonton untuk mendekati panggung utama agar dekat dengan personel NCT 127. Situasi menjadi kisruh dan puluhan penonton mengalami pingsan.

"Di situ terjadi penonton yang mencoba mendekat ke panggung utama mendekati penyanyi, sehingga terjadi dorong-dorongan, sehingga ada yang pingsan 30 orang di situ," kata Zulpan ketika dihubungi, Jumat (4/11).

NCT 127 sendiri menggelar konser musik bertajuk NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY : JAKARTA – THE LINK’ di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten pada Jumat (4/11) sampai Sabtu (5/11).(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat