visitaaponce.com

Laura Basuki Akhirnya Bintangi Film Komedi Lewat Cek Toko Sebelah 2

CEK Toko Sebelah 2 menjadi jawaban dari penantian Laura Basuki untuk berakting dalam film bergenre komedi.

Dalam sekuel dari film yang tayang enam tahun silam, Laura Basuki menggantikan Gisella Anastasia dalam memerankan tokoh Natalie, kekasih Erwin (Ernest Prakasa).

"Saya sudah lama menunggu skrip komedi, terakhir mungkin sudah 10 tahun lalu. Sebelum baca skrip (Cek Toko Sebelah 2), saya langsung mengiyakan," kata Laura, dikutip Kamis (24/11).

Baca juga: Teaser Perdana Cek Toko Sebelah 2 Hadirkan Karakter Lama

Peraih penghargaan Silver Bear untuk Pemeran Pendukung Terbaik di Festival Film Berlin 2022 ini mengungkapkan tantangan proses pengambilan gambar film bergenre komedi adalah menahan tawa.

"Ternyata susah nahan ketawa, selama syuting ketawa melulu," ujar Laura, menambahkan ada kalanya adegan tidak kunjung rampung karena dia tidak bisa berhenti tertawa.

Film Cek Toko Sebelah tayang pada 2016 dan film keduanya akan diputar enam tahun kemudian, namun latar belakang cerita di sekuelnya hanya berselang sebulan dari akhir film pertama.

Film ini masih bercerita tentang hubungan kakak beradik Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko) dengan ayah mereka, Koh Afuk (Chew Kinwah).

Kehidupan keluarga Koh Afuk sudah berbeda setelah tidak lagi memiliki toko.

Namun, Erwin harus memenangkan hati Agnes (Maya Hasan), ibu dari kekasihnya, Natalie (Laura Basuki). Banyak pertimbangan yang harus dilalui Erwin dan membuat hubungannya bersama Natalie berada di ujung tanduk.

Laura secara gamblang menyatakan dia biasanya tidak memasukkan pengalaman masa lalu atau mencari kesamaan antara kepribadiannya dengan karakter yang ia mainkan. Hal itu juga berlaku untuk karakter Natalie di film ini.

Namun, sebetulnya tetap ada sedikit kesamaan antara Natalie dan Laura.

"Pernah juga orangtua mempertanyakan pacar, mama nanya, 'Yakin mau sama dia?'," ungkap Laura.

Cek Toko Sebelah 2 akan dirilis pada 22 Desember 2022. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat