visitaaponce.com

Diskoria Rilis Piringan Hitam Serenata Jiwa Lara yang Hadirkan Vokal Dian Sastrowardoyo

DUA setengah tahun setelah rilisnya, Serenata Jiwa Lara, lagu yang menemani pekan awal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), akhirnya dirilis secara resmi dalam bentuk rilisan fisik, yakni berupa piringan hitam 10 inci. 

Pada waktu perilisannya, Serenata Jiwa Lara memang sudah dicetak private press dalam format piringan hitam 12 inci dengan kuantitas sangat terbatas, yang salah satunya dilelang sebagai bentuk dukungan untuk Irama Nusantara. 

Bersama dengan Anukara Records, yang sebelumnya merilis piringan hitam album 2020 milik White Shoes & The Couples Company, akhirnya Suara Disko merealisasikan niat untuk mengeluarkan rilisan fisik berupa piringan hitam secara masal. 

Baca juga : Diskoria-Laleilmanino-BCL Menang AMI Awards untuk Karya Produksi Terbaik Terbaik

Bukan tanpa alasan, selain alasan kualitas, piringan hitam juga dirasa sangat mewakili party scene, ranah dimana Suara Disko tumbuh sebelum berkembang menjadi sebuah label musik. Tentu saja, karya-karya Diskoria yang akan jadi menu utama.

Piringan hitam Serenata Jiwa Lara berisikan Original Mix pada Side A dan Dea Barandana Remix pada Side B. 

Materi ini sudah disiapkan dari pertengahan 2021, akan tetapi kerja sama dengan Dea Barandana lebih dulu tereksekusi dalam bentuk produksi lagu Bersinar Bersamamu, yang sudah dirilis Diskoria pada awal tahun ini bersama Adinda. Barulah akhir tahun ini, piringan hitam Serenata Jiwa Lara bisa terealisasi.

Baca juga : Diskoria, Laleilmanino, dan BCL Rilis Single Badai Telah Berlalu

Serenata Jiwa Lara merupakan singel kedua Diskoria yang melibatkan Dian Sastrowardoyo pada vokal, serta bekerja sama dengan trio produser Laleilmanino. 

Bagi Diskoria, rilisan fisik ini memang sudah dinanti, terlebih kedua personelnya Merdi dan Aat, merupakan kolektor piringan hitam. Sudah sepatutnya, rilisan orisinil Diskoria disajikan dalam format tersebut.

Melanjutkan perilisan ini, Suara Disko dan Diskoria turut merencanakan rilisan fisik berikutnya, serta karya baru dari Diskoria yang dijadwalkan akan segera hadir pada 2023.

Baca juga : Setelah Serenata Jiwa Lara, Diskoria Rilis C.H.R.I.S.Y.E dalam Bentuk Piringan Hitam

Piringan hitam Serenata Jiwa Lara sudah bisa didapatkan mulai hari ini, Rabu (30/11). (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat