visitaaponce.com

Si Kembar Cole Clay Gribble Lapor Pajak Tahunan, Medsos KPP Jagakarsa Banjir Viewers

'Si Kembar' Cole Clay Gribble Lapor Pajak Tahunan, Medsos KPP Jagakarsa Banjir Viewers
Cole Gribble dan Clay Gribble, kakak beradik yang sering dikira kembar di lokasi syuting Dari Jendela SMP(IG @colegribble03)

AWAL tahun, saatnya bagi warga negara yang baik dan sudah berpenghasilan melaporkan pajak tahunannya. Ya, awal tahun sampai bulan Maret menjadi waktu yang disediakan agar para wajib pajak melakukan laporan penghasilan atau pendapatannya selama setahun yang baru lalu, yakni 2022.

Ternyata tak hanya para pekerja kantoran yang nota bene biasanya berusia di atas 20 tahun, di bawah usia itu pun juga wajib melakukan laporan pajak. Tentunya jika memang dia telah mendapatkan penghasilan. Nah, bagi yang sudah memikiki Kartu Tanda Penduduk (KTP), artinya telah berusia di atas 17 tahun, bisa membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) ke KPP sesuai domisili. Itu artinya, usia remaja dan umumnya masih pelajar, sudah bisa memiliki NPWP.

Berkaitan dengan remaja, NPWP, dan laporan pajak tahunan, kali ini KPP Pratama Jakarta Jagakarsa kedatangan wajib pajak yang cukup unik. Mereka adalah “Si Kembar” Cole dan Clay Gribble. Kakak beradik yang beda usia hanyak 1 tahun ini memang sering disebut “Si Kembar”. Bagi para penikmat hiburan layar kaca, layar lebar, iklan, sepertinya tak asing dengan sosok mereka.

Lahir dari ibu WNI dan ayah WNA Australia pada 2003 dan 2004, secara hukum keduanya memang otomatis mengikuti WN sang ayah. Namun sejak pertengahan 2022 lalu, keduanya mulai mengurus pemenuhan persyaratan menjadi WNI.

Pada pertengah Januari lalu, keduanya datang dan dengan suka rela mau diambil gambarnya saat melakukan laporan pajak. Setelah sebelumnya mereka mengaku sangat dibantu saat pelayanan pembuatan NPWP, yang dibutuhkan sebagai salah syarat pengajuan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

“Kami sangat terbantu dengan pelayanan yang ramah dari para petugas pajak di KPP Pratama Jakarta Jagakarsa,” ujar sang kakak, Cole Gribble dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/2/2023).

“Kami juga diberi penyuluhan tentang seputar pelaporan pajak. The best lah pokoknya!” imbuh sang adik, Clay Gribble.

Bisa jadi, itu juga yang membuat mereka dengan senang hati mau dilibatkan dalam pembuatan video tentang proses pelaporan pajak tahunan. Benar saja, video mereka yang diposting oleh KPP Jagakarsa langsung mendapat sambutan yang positif.

Hanya dalam waktu 2 hari setelah menayangan bisa mencapai puluhan ribu penonton. Data terakhir per Kamis (2/2/2023), video tersebut telah mencapai 33,5 ribu viewers, 142 likes, dan 45 comments. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat