visitaaponce.com

Aktris Selma Blair Ingin Buat Penyandang Disabilitas Mudah Berbelanja

Aktris Selma Blair Ingin Buat Penyandang Disabilitas Mudah Berbelanja
Selma Blair.(AFP/VALERIE MACON )

AKTRIS lawas Selma Blair, 50, ingin membuat belanja jadi lebih mudah dan menyenangkan bagi penyandang disabilitas. Hal itu yang membuatnya menjadi brand ambasador salah satu brand fashion di Inggris, QVC.

Blair mengungkapkan, yang menggerakannya membuat kampanye itu adalah karena ia juga pernah didiagnosis menderita multiple sclerosis pada 2018 lalu. Dan saat itu ia mengaku kesulitan untuk mencari pakaian.

"Ketika saya mencari pakaian yang adaptif untuk disabilitas, sangat sulit untuk ditemukan. Karenanya saya menyadari bahwa ada kesulitan bagi difabel untuk mencari pakaian dengan mudah," ucap dia.

Baca juga : Selma Blair Ajukan Permohonan Penahanan Mantan Pacar

Akhirnya, ia menemukan jeans dengan ikat pinggang yang elastis di QVC. Ia merasa, meskipun QVC tidak bertujuan khusus untuk membuat produk itu bagi difabel, tapi nyatanya produk yang dikeluarkan QVC sangat mudah diakses oleh difabel.

"Itulah mengapa QVC bukan hanya digemari kaum muda, tapi juga orang tua. Karena pakaian yang dikeluarkan QVC sangat mudah untuk dikenakan," imbuh dia.

Aktris yang bermain peran dalam film Scream 2 itu berharap agar semakin banyak brand fesyen yang bisa memberikan produk yang mudah dikenakan oleh difabel. "Saya hanya orang yang mewakili sebagian besar populasi difabel. Sungguh mereka butuh berbagai kemudahan akses, termasuk fashion," pungkas dia.

Untuk diketahui, Selma Blair didiagnosis penyakit multiple sclerosis (MS) pada Agustus 2018. Ia harus berdamai dengan rasa sakit yang hebat dan perjuangan fisik dari penyakit autoimun ini, termasuk mengalami kesulitan berbicara dan kehilangan kemampuan untuk sepenuhnya menggunakan kaki kirinya. Karena itu, Blair membutuhkan tongkat untuk membantu tubuhnya tetap berdiri tegak. (Z-4)

 

(Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat