visitaaponce.com

APink Berpisah dengan Agensi Lama, IST Entertainment, Eunji Tetap Tinggal

APink Berpisah dengan Agensi Lama, IST Entertainment, Eunji Tetap Tinggal
Girl grup K-pop APink.jpg(Dok. Allkpop)

Empat dari lima anggota girl grup APink, yakni Park Chorong, Yoon Bomi, Kim Namjoo dan Oh Hayoung telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak eksklusif dengan agensi mereka saat ini, IST Entertainment. Dengan begitu hanya Jeong Eunji yang kembali menandatangani kontrak dengan IST Entertainment, sesuai dengan pengumuman IST Entertainment pada hari Jumat (28/04)

Agensi meyakinkan bahwa APink sebagai grup K-pop akan berlanjut tanpa disband atau pembubaran.

“Terima kasih penggemar atas cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk APink. Kami ingin memberi tahu Anda tentang aktivitas APink di masa mendatang. Setelah diskusi menyeluruh dan serius dengan masing-masing anggota APink sehubungan dengan mendekati berakhirnya kontrak eksklusif mereka, IST Entertainment akan mengakhiri hubungan indah selama 12 tahun dengan anggota Chorong, Bomi, Namjoo, dan Hayoung hingga April,” bunyi keterangan resmi IST Entertainment, Jumat, (28/4).

Baca juga: ARMY Dapat Kesempatan Nonton Konser Jepang Suga di Negara Masing-Masing

IST Entertainment akan melanjutkan hubungannya dengan Eunji, karena sang artis telah memutuskan untuk memperbarui kontrak eksklusifnya. Eunji akan menyapa para penggemarnya dengan proyek berikutnya serta melalui musik solonya sesegera mungkin. IST mengaku bermaksud untuk mendukungnya secara konsisten sehingga dia dapat membuat tanda di setiap bidang aktivitasnya.

“Terlepas dari keputusan individu mengenai kontrak mereka, semua anggota berjanji untuk melanjutkan aktivitas mereka sebagai grup dan menunjukkan motivasi dan kasih sayang mereka dalam melakukannya. IST Entertainment akan bekerja untuk melindungi tim ini melalui kerja sama yang saling menguntungkan dengan masing-masing anggota,” lanjut IST.

IST juga mengatakan perusahaan juga ingin menggunakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan terima kasih kepada para anggota APink karena telah menemani dalam perjalanan panjang selama 12 tahun. Di mana grup tersebut dapat memantapkan posisinya di dunia K-Pop.

Baca juga: Penerus Dita dan Loudi, Zayyan Jadi Orang Indonesia Ke-3 yang Debut di Korea Selatan

“Kami meminta penggemar atas cinta dan dukungan Anda yang tidak berubah saat para anggota bersiap untuk memulai perjalanan baru. Terima kasih,” tutup IST.

Agensi Baru

Sementara itu, empat anggota Apink lainnya diketahui telah menandatangani kontrak dengan agensi baru bernama Choi Creative Lab, menurut perusahaan tersebut pada hari Jumat (28/04).

Choi Creative Lab menggemakan pernyataan IST Entertainment, menegaskan kembali bahwa semua anggota bersikeras untuk melanjutkan identitas mereka sebagai anggota APink bahkan jika mereka fokus pada karir solo mereka.

APink memulai debutnya sebagai grup wanita beranggotakan tujuh orang pada tahun 2011 tetapi lebih dikenal sebagai grup beranggotakan enam orang setelah Hong Yookyung meninggalkan grup tersebut pada tahun 2013. Son Na-eun keluar pada tahun 2022, dan band tersebut saat ini terdiri dari lima anggota: Park Chorong, Yoon Bomi, Jeong Eunji, Kim Namjoo and Oh Hayoung.

APink, yang diskografinya berlangsung lebih dari satu dekade, terkenal karena lagu hit "NoNoNo" (2013), "Mr. Chu” (2014), “LUV” (2014), “Remember” (2015), “Dumhdurum” (2020) dan banyak lagi. "LUV" adalah lagu pertama dalam sejarah yang menerima penghargaan dari ketiga program acara musik mingguan, Music Bank, Show! Music Core dan Inkigayo, selama tiga minggu berturut-turut.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat