visitaaponce.com

Kreasikan Bulguri, Personel BTS Ini Disebut Punya Potensi Jadi Top Chef

Kreasikan Bulguri, Personel BTS Ini Disebut Punya Potensi Jadi Top Chef
Jungkook(Instagram @jungkook_bighitentertainment)

MAKNAE grup K-Pop BTS, Jungkook, kembali menggemparkan internet. Sama sepertj julukan Golden Maknae, Jungkook memiliki banyak keahlian selain menjadi penyanyi. Bahkan, Rolling Stone memuji keahliannya tersebut. 

Majalah itu menyebut Jungkook berpotensi menjadi top chef. Menurut Rollung Stone, tidak ada yang tidak bisa dilakukan Jungkook, termasuk mengubah cara penggemarnya yang biasa disebut ARMY dalam menyiapkan dan memakan makanan yang sudah biasa menjadi luar biasa.

Personel BTS itu, baru-baru ini, menjadi viral karena resep ramen spesial yang dia bagikan di Weverse, komunitas dan aplikasi penggemar K-pop yang populer. 

Baca juga: Album Solo Jungkook dan V BTS Keluar Berdekatan, Ini Reaksi Army 

Daripada menikmati mie instan seperti biasa, Jungkook mencampurkan dua merek untuk kombinasi yang unik. Penyanyi dan koki rumahan tersebut mencampur Ramen Ayam Pedas Buldak dengan Neoguri Ramyun, menyebut kreasi kulinernya “Bulguri” (campuran dari dua nama merek).

Sekarang, penggemar dapat membuat ulang resep ramen Jungkook di rumah dengan mengikuti resep tersebut.

Jungkook membagikan resepnya di Weverse, menulis dalam bahasa Korea bahwa dia lebih suka memasak mie dalam wajan besar daripada panci. Triknya adalah dengan mencampurkan sebungkus saus cair Buldak dengan setengah bungkus bumbu bubuk Neoguri ke dalam 650 ml hingga 680 ml air.

Baca juga: Raisa Ngebet Duet dengan Jungkook Meski cuma Versi AI

Biarkan air mendidih lalu masukkan mi dari kedua merek. Masak sesuai petunjuk pada kemasan atau sampai mi mencapai konsistensi yang Anda inginkan.

Setelah mi siap, tambahkan sayuran kering, hiasan buldak, beberapa biji wijen dan aduk. 

Jungkook mengatakan dia juga suka menambahkan sedikit minyak perilla atau sejenis minyak sayur yang populer dalam masakan Korea untuk penyedap rasa. Campur semuanya dan sajikan dalam mangkuk.

Fans segera mulai membuat ulang versi Bulguri mereka sendiri di rumah setelah melihat postingan Jungkook. 

Penulis Jeff Yang mengunggah foto Bulguri buatannya, sembari mengatakan dia menambahkan telur rebus, sayuran, dan irisan daging babi karena dia tidak bisa hanya menyajikan "ramen instan kosong untuk keluarga".

Merek yang dimasak Jungkook juga ikut memperhatikan. Nongshim Co., Ltd, perusahaan makanan Korea Selatan yang memiliki mie Neoguri, segera mendaftarkan nama Bulguri dan Bulgeuri pada kantor merek dagang Korea, mendorong penggemar BTS untuk menuduh perusahaan mencoba mengambil pujian untuk sesuatu yang dibuat Jungkook.

Tentu saja, Jungkook bukan satu-satunya anggota BTS yang menyatakan cintanya pada ramen. Grup ini menyertakan ramyeon, mie instan versi Korea, dalam buku masak BTS mereka, BTS Recipe Book: Book of Tasty Stories. 

Anggota lain dari BTS yakni Jin juga terkenal membuat kesepakatan dengan merek Jin Ramen yang diberi nama tepat pada 2022. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat