visitaaponce.com

Polisi Minta Masyarakat Korban Penipuan Tiket Coldplay untuk Melapor

Polisi Minta Masyarakat Korban Penipuan Tiket Coldplay untuk Melapor
Band Coldplay yang akan segera menggelar konser di Jakarta.(AFP)

POLRI tengah melakukan penyelidikan terkait dengan temuan atas dugaan penipuan penjualan tiket konser grup band asal Inggris, Coldplay yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat 15 November mendatang. Polisi meminta masyarakat yang merasa sebagai korban penipuan dengan modus penjualan tiket konser Coldplay untuk segera membuat laporan.

Dirttipidsiber Bareskrim Polri, Brigjen Adi Vivid menjelaskan soal temuan tersebut berdasarkan patroli siber yang dilakukan oleh pihaknya.

"Kami mendengar dan menemukan adanya dugaan penipuan penjualan tiket online Coldplay melalui hasil patroli siber," kata Adi (18/5).

Baca juga: Usut Dugaan Penipuan Tiket Konser Coldplay, Polri AKan Panggil Penyelenggara

"Atas temuan tersebut kita sedang lakukan penyelidikan untuk mendalami dugaan penipuan yang terjadi," imbuhnya.

Atas kejadian temuan tersebut, dilanjutkan Adi, pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat yang merasa menjadi korban untuk segera melaporkan ke pihak Kepolisian.

"Selanjutnya kami juga menghimbau jika masyarakat menjadi korban agar segera membuat laporan resmi agar segera bisa kami tangani secara maksimal," terangnya.

Baca juga: Antrean Tiket Coldplay Padat Merayap, Tiket Rp11 Juta Ludes dalam 6 Menit

Viral di sosial media Twitter, sebuah utas yang menarasikan dugaan penipuan tiket Coldplay. Dalam twit tersebut menjelaskan bahwa korban dirugikan hingga puluhan juta.

"Jadi akun @findtrove_id udah nipu temen dan banyak orang lain, dia udah bikin temen gue rugi 1,2jt dan banyak korban yang ruginya jauh lebih besar. Sekitar 50jt lebih yang udah oknum ini tipu," mengutip twit dari @iamyourpuduu

Coldplay resmi mengumumkan menggelar konser di Glora Bung Karno, Jakarta, Indonesia, pada 15 November mendatang. Kedatangan band asal Inggris itu sebagai rangkaian Music Of The Spheres World Tour yang memecahkan rekor.

“Halo, apa kabar yang di Indonesia. Kami sangat senang, untuk mengumumkan konser pertama kami di negara anda yang indah,” ujar vokalis Coldplay Chris Martin, dilansir dari sosial media pkentertainment.id sebagai promotor, dikutip Selasa (09/05).

"Kami akan berada di Indonesia-di Jakarta pada 15 November. Kami berharap dapat bertemu denganmu nantinya disana. Terima kasih,” lanjutnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat