visitaaponce.com

Kelanjutan Kasus Penggunaan Narkoba Aktor Yoo Ah In

Kelanjutan Kasus Penggunaan Narkoba Aktor Yoo Ah In 
Yoo Ah In(Instagram @hongsick)

RABU (24/5) lalu, pengadilan Seoul menolak permintaan polisi untuk penangkapan aktor Korea terkemuka Yoo Ah In atas tuduhan narkoba.

Bintang Burning, The Throne, dan serial Netflix Hellbound itu muncul di Pengadilan Distrik Pusat Seoul dengan tuduhan menggunakan lima obat yang berbeda.

Foto-foto media lokal menunjukkan tangan Yoo diikat dengan kain atau tali biru sebelum dan selama 90 menit tampil di pengadilan siang hari. 

Baca juga: 12 Jam Diperiksa, Yoo Ah In Minta Maaf pada Publik

Rekaman juga menunjukkan dia terkena sebotol kopi yang dilemparkan penggemar yang tidak puas, sebelum Yoo dibawa pergi, tanpa cedera, oleh pengawal. 

Selain penampilannya yang lelah, netizen tidak bisa tidak memperhatikan helaian rambut putih yang tiba-tiba hadir di kepala Yoo. Melihat Yoo dengan rambut putih, berbeda dari penampilannya yang biasa, membuat banyak orang terkejut.

Sebelum memasuki pengadilan, Yoo mengatakan kepada media, “Saya akan bekerja sama dengan setia dalam proses yang tersisa dan mengungkapkan semua yang saya bisa. Saya menyesal (menggunakan narkoba). Saya pikir itu bukan keputusan yang bisa saya buat (tentang apakah dia harus ditangkap). Saya menghormati keputusan pengadilan dan berterima kasih.”

Baca juga: Yoo Ah In Terungkap Gunakan Propofol

Kantor berita Yonhap melaporkan Yoo akan ditahan di Kantor Polisi Mapo sampai pengadilan mengeluarkan keputusan atas surat perintah penangkapan. Pengumuman itu datang pada pukul 23.30.

Pengadilan mengatakan Yoo, yang bernama asli Uhm Hong Sik telah mengakui sebagian besar dakwaan terhadapnya dan sebagian besar bukti telah dikumpulkan. Oleh karena itu, surat perintah tidak diperlukan.

"Yoo menyesal merokok mariyuana dan tuduhan penggunaan kokain masih dalam sengketa," kata pengadilan. “Sulit menyimpulkan ada ketakutan [Yoo] melarikan diri atau menghancurkan bukti."

Yoo telah mengakui penggunaan ganja untuk rekreasi dan mengklaim penggunaan Propofol, ketamine dan Zolpidem, yang semuanya dapat dianggap sebagai alat bantu tidur, adalah untuk alasan medis. Dia membantah penggunaan kokain dan tuduhan bahwa dia menghancurkan bukti.

Kejatuhan Yoo yang dramatis, baik sementara atau jangka panjang, juga merupakan gangguan yang signifikan terhadap industri film, TV, dan streaming saat aktor tersebut sangat diminati. 

Film Netflix The Match, saat ia berhadapan dengan Lee Byung Hun, telah selesai tetapi belum memiliki tanggal rilis. 

Yoo juga bergabung dalam serial Netflix Goodbye Earth, yang sebelumnya dijadwalkan untuk diunggah pada kuartal keempat tahun ini. 

Seorang juru bicara Netflix mengonfirmasi kepada media bahwa kedua proyek saat ini 'Ditunda'.

Yoo juga pada satu tahap terikat untuk musim kedua Hellbound. Namun, Netflix mengatakan bahwa karakter Jung Jin Su yang sebelumnya diperankan oleh Yoo telah diserahkan ke Kim Sung Cheol.

Selain itu, Yoo adalah bintang film teater Hi.5, tempat lima orang biasa mengembangkan kekuatan super setelah transplantasi organ. 

Syuting di bawah sutradara utama Kang Hyoung-chul (Sunny) selesai pada November 2021 dan film yang sudah selesai sebelumnya dijadwalkan untuk rilis Juni 2023.

Yoo menjadi perhatian, awal Februari lalu, setelah Kementerian Keamanan Pangan dan Obat mengatakan bahwa dia telah membeli Propofol dalam jumlah yang mencurigakan dalam rangkaian pembelian mulai 2021. Propofol adalah obat penenang kuat yang juga dapat digunakan sebagai obat bius.

Pihak berwenang telah memeriksa beberapa kantor dokter dan klinik di Seoul yang mungkin telah memberikan obat tersebut. 

Pada awal Februari, tes rambut dan urine yang dilakukan Layanan Forensik Nasional tampaknya mengonfirmasi penggunaan Propofol pada Yoo dan juga menunjukkan adanya ganja, penggunaan rekreasi yang ilegal di Korea. Tes lebih lanjut dilaporkan telah mengungkapkan jejak kokain dan Ketamine.

Pada awal Maret, polisi menggerebek rumah Yoo di Itaewon, pusat kota Seoul, dan lokasi lain di Hannam-dong. 

Tuduhan terhadap Yoo semakin merusak citra bersih dan sehat yang ingin digambarkan oleh dunia hiburan Korea. Sebelumnya, dunia hiburan Korea telah diguncang skandal pelecehan seks di masa lalu dan kematian beberapa bintang muda sebelum waktunya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat