visitaaponce.com

Yoo Ah-in Positif 7 Jenis Narkoba dan Membantu Melarikan Youtuber Keluar Korea Selatan

Yoo Ah-in Positif 7 Jenis Narkoba dan Membantu Melarikan Youtuber Keluar Korea Selatan
Aktor Yoo Ah-in terbukti positif 7 jenis narkotika dan diduga membantu membiayai pelarian youtuber Yang keluar Korea Selatan.(soompi)

YOO Ah-in telah dinyatakan positif menggunakan dua narkoba tambahan. Tambahan dua jenis narkoba itu membuat total 7 narkoba yang digunakan Yoo Ah-in. 

Menurut laporan media Korea Selatan, Yoo Ah-in telah dikonfirmasi mengonsumsi obat Midazolam dan Alprazolam. Midazolam adalah obat yang digunakan untuk anestesi atau mengobati agitasi parah. Sedangkan Alprazolam dikenal sebagai obat penenang yang bekerja cepat, sering digunakan untuk mengobati gangguan panik atau kecemasan. 

Yoo Ah-in sebelumnya dites positif menggunakan lima obat yakni propofol, mariyuana, kokain, ketamin, dan zolpidem. Surat perintah penangkapan diminta untuknya, tetapi ditolak. Kemudian, kasusnya diserahkan ke Kejaksaan Korsel pada Jumat (9/6).

Baca juga : 12 Jam Diperiksa, Yoo Ah In Minta Maaf pada Publik

Di hari yang sama, polisi mencurigai YouTuber Yang menerima bantuan keuangan dari Yoo Ah-in sebelum berangkat dari Korea bulan lalu. Pada Kamis (8/6), Yang mengunggah video di YouTube tentang situasi itu. Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul sebelumnya telah mendakwa Yang dengan tuduhan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Namun, ketika surat perintah penangkapan dikeluarkan, Yang menolak untuk bekerja sama dan meninggalkan negara tersebut. Kepolisian pun membatalkan paspor Yang dan meminta bantuan Interpol untuk mengatur penangkapan.

Selama penyelidikan, polisi menemukan dugaan Yoo Ah-in memberikan uang kepada Yang melalui perantara, untuk membantu pelarian YouTuber tersebut. Terungkap, Yang berangkat ke Prancis setelah menerima transfer uang.

Baca juga :  Kematian Lee Sun Kyun Picu Keraguan, Dispatch Ungkap Penyelidikan Kasus Narkoba Bermasalah sejak Awal

Mengingat keadaan tersebut, polisi mengajukan surat perintah penangkapan untuk Yoo Ah-in, dengan alasan kekhawatiran potensi gangguan bukti. Meski demikian, verifikasi lebih lanjut diperlukan untuk memastikan apakah dana yang diterima Yang dapat ditelusuri kembali ke Yoo Ah-in.

Pada Rabu (24/5), Yoo Ah-in menghadapi interogasi di hadapan hakim ketua yang bertanggung jawab atas surat perintah penangkapan di Pengadilan Distrik Pusat Seoul terkait tuduhan kebiasaan narkoba. Sebanyak 21 orang, termasuk 10 dokter dan 12 pejabat medis, ditanya tanpa penahanan atas tuduhan penyalahgunaan dan penyalahgunaan obat-obatan medis. (Z-3)

Baca juga : Surat Terakhir Lee Sun Kyun untuk Jeon Hye Jin Terungkap, Bagaimana Isinya?

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat