visitaaponce.com

Lagu Jin The Astronaut Didengungkan Lewat Gamelan di Perpusnas

Lagu Jin 'The Astronaut' Didengungkan Lewat Gamelan di Perpusnas
The Astronout dari JIn BTS dimainkan lewat gamelan di Perpusnas(Allkpop)

BUKAN rahasia, bahwa Jin atau Kim Seok-jin salah satu member BTS memiliki basis penggemar yang besar dan berdedikasi di Indonesia. Antusiasme ini memuncak lantaran sebuah grup musik tradisional terkenal, Gamelan Sang Saptaswara memperdengarkan lagu milik Jin, The Astronaut, di Perpustakaan Nasional Indonesia (Perpusnas).

Permainan gamelan ini, kian memperluas exposure The Astronaut ke khalayak dengan memasukkan nada melodi alat musik tradisional Indonesia. Melalui kolaborasi ini, The Astronaut  juga menampilkan kekayaan budaya Indonesia. 

Berasal dari Jawa, khususnya Jawa Tengah dan Jawa Timur, gamelan diakui sebagai Warisan Budaya Takbenda UNESCO. 

Baca juga: Kesan Romantis Dramatis Konser Suga BTS di Indonesia

Kelompok pemain gamelan terkemuka, Gamelan Sang Saptaswara, didirikan pada tahun 2014, oleh tujuh wanita berbakat. Tujuan utama mereka adalah untuk mengeksplorasi melodi di luar repertoar gamelan tradisional, agar gamelan dapat diakses dan dinikmati oleh semua orang. 

Pementasan Gamelan Sang Saptaswara dilaksanakan pada tanggal 27 Mei lalu di Perpusnas. Penampilannya juga diunggah di YouTube. 

Baca juga: Jungkook BTS Nyanyikan Lagu Seventeen Selama Weverse Live

Suara menawan The Astronaut yang dimainkan dengan alat musik tradisional menyenangkan banyak orang. Hal ini menciptakan pengalaman yang benar-benar unik dan halus. Penampilan melodinya sangat luar biasa, membawa pendengarnya ke alam dunia lain. 

Selain itu, perlu disebutkan bahwa beberapa pohon telah ditanam di hutan Indonesia untuk menghormati fanbase Jin di Indonesia. Tingkat kekaguman dan dukungan yang dia terima di negara ini sangat mengesankan, memperkuat pengaruh dan pengaruhnya yang luar biasa. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat