visitaaponce.com

Anggota Blackpink Diyakini Bakal Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment

Anggota Blackpink Diyakini Bakal Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment 
Anggota Blackpink kemungkinan akan memperpanjang kontrak mereka dengan YG Entertainment(Twitter)

SALAH satu perusahaan sekuritas terbesar di Korea Selatan, NH Investment & Securities, memprediksi bahwa semua anggota Blackpink sangat mungkin akan memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment.

Menurut analis keuangan NH Lee Hwa-jung, YG Entertainment secara terbuka telah mengklarifikasi informasi yang salah mengenai perpanjangan kontrak Lisa Blackpink dalam waktu hanya 15 menit setelah laporan media. Label tersebut menyatakan bahwa konflik jadwal muncul karena tur konser dan jadwal pribadi artis, bukan karena perpanjangan kontrak. 

“Yang menarik di sini bukanlah pernyataan dari label itu sendiri, tetapi waktu yang dibutuhkan label untuk merespons,” ungkap Lee Hwa-jung seperti dilansir melalui Allkpop, Kamis (13/7).

Baca juga: Jennie Blackpink Dianggap Mengonfirmasi Rumor Kencan Lewat Unggahan Instagram

Analis tersebut berpendapat bahwa sebelumnya, YG Entertainment sering kali tidak berupaya merespons artikel berita spekulatif seputar perpanjangan kontrak Lisa. Bahkan, label tersebut dikenal dengan sikap acuh tak acuh terhadap laporan berita spekulatif. 

Namun, dengan cepat YG Entertainmen merespons cepat terhadap informasi yang salah mengenai konflik jadwal Lisa. Mereka menunjukkan bahwa ada kemajuan dalam proses negosiasi.

Baca juga: Kemungkinan Tinggalkan YG, Kontrak Lisa Blackpink Berakhir Agustus 2023

"Kontrak Blackpink akan berakhir pada 7 Agustus mendatang, tetapi grup ini saat ini dijadwalkan tampil di LA pada tanggal 26 Agustus. Ada pertunjukan lain yang sedang dalam pembicaraan untuk bulan September dan seterusnya, dengan YG aktif bernegosiasi untuk berbagai pertunjukan dan jadwal Blackpink,” lanjut di.

Analis Lee berpendapat bahwa pola serupa teramati baik pada 2011 maupun 2015, ketika semua anggota Big Bang memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment. Dalam kedua kasus tersebut, anggota Big Bang memiliki jadwal yang padat menjelang tanggal berakhirnya kontrak dan bahkan beberapa waktu setelahnya.

"Meskipun konfirmasi pasti adalah satu-satunya cara untuk menghilangkan ketidakpastian, NH Investment & Securities menganggap sangat tidak mungkin ada kekuatan yang akan mencegah Blackpink memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment saat ini,” lanjut dia. 

Dalam pernyataan kepada Kyunghyang Shinmun, agensi K-pop tersebut menjelaskan bahwa masalah jadwal Lisa karena jadwal tur Blackpink serta kegiatan individu Lisa. Ini tidak ada hubungannya dengan perpanjangan kontrak.

YG Entertainment juga menambahkan bahwa perpanjangan kontrak sedang dalam pembahasan. Meskipun, tidak menyebutkan anggota mana yang dimaksud.

Selain itu YG Entertainment juga telah menjadwalkan debut grup K-pop mereka yang akan datang, Babymonster pada September mendatang. Mereka juga mencatat bahwa lagu hip-hop yang kuat telah dipilih sebagai lagu debut grup gadis tersebut. Koreografi dan video musiknya sedang dalam proses pembuatan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat