visitaaponce.com

Lagu Rahmatun LilAlameen Milik Maher Zain Bikin Banyak Orang Menangis

Lagu Rahmatun Lil'Alameen Milik Maher Zain Bikin Banyak Orang Menangis
Penyanyi Maher Zain.(Instagram @maherzainofficial)

PADA 11 April 2023, kanal Youtube menempatkan video lagu Rahmatun Lil'Alameen milik musikus Maher Zain di nomor empat Top Video Musik di tangga lagu Top 100 Music Videos Indonesia.

Hal itu karena lagu Rahmatun Lil'alameen sudah diputar lebih dari 83 juta kali, atau terpaut dua peringkat di bawah video lagu Flower milik penyanyi K-Pop Jisoo Blackpink yang telah ditonton oleh 114 juta kali.

Lagu Rahmatun Lil'Alameen rilis perdana di kanal Youtube Awakening Music pada 20 April 2022 dan Youtube milik Maher Zain pada 29 Mei 2022. Pada kredit lagu terungkap bahwa pencipta lagu tersebut adalah Maher Zain dan Muad Muhammad. Keduanya menulis lirik lagu bersama dengan Firas Chouchane, dan Bara Kherigi.

Baca juga : 7 Fakta Lagu Rahmatun Lil'Alameen Milik Maher Zain yang Viral

Bara Kherigi merupakan produser eksekutif lagu ini. Bertindak sebagai Director adalah Emrah Ozbilen, Dalam melantunkan lagu ini, Maher Zain berkolaborasi dengan grup paduan suara yang dipimpin oleh Osama Elkholy.

Banyak testimoni yang ditulis oleh pengikut Maher Zain di Instagram. Mereka mengungkapkan luapan emosional yang mereka rasakan saat mendengar alunan melodi dan lirik lagu yang sarat puji-pujian kepada Nabi Muhammad, nabi dan rasul terakhir yang diutus Allah kepada umat manusia.

"Ketika mendengar lagu ini, aku selalu menangis, karena aku membayangkan bagaimana kita sudah berada di surga, melewati semua ujian dan sekarang kita dipertemukan dengan Nabi Muhammad saw dan kita semua bahagia dan pertemuan menanti kita di depan bersama Tuhan kita," tulis @ya_lyublyu_vsevishnego yang diketahui berasal dari Rusia.

Baca juga : Viral, Ini Lirik Lagu Rahmatan Lil'Alameen milik Maher Zain

Lagu ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Tidak heran jika, akun @moh_zahir10's mengaku hampir setiap hari memutar lagu Rahmatun Lil'Alameen Maher Zain.

"Alhamdulillah.... hampir tiap hari aku mendengarkan lagu ini, dan mungkin sebagian besar orang indonesia yang banyak menonton lagu ini," ujarnya.

Akun @sarisumadi03 berharap lagu tersebut yang sarat dengan lantunan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, menjadi jalan baginya dan keluarga untuk bisa berjumpa dengan Kekasih Allah di akhir kehidupan nanti.

Baca juga : Polri Usut Akun YouTube Sunnahnabi yang Diduga Hina Nabi Muhammad

"Anak2ku suka dengan lagu ini. Tiap hari minta di setelin lagu ini. MasyaAllah tabarakallah. Semoga kelak Allah ijabah Kami bisa berjumpa dengan dengan Nabi Muhammad," doanya.

Akun @diana_sari0703's mengungkapkan, lagu tersebut bukan sekadar lantunan lirik dan nada biasa. Ia mengaku batinnya selalu bergetar jika mendengar lagu ini.

"Masyaallah selalu bergetar hati dan jiwa ,basah mata ini ketika menyebut dan mendengar nama Muhammad SAW....RAHMATU LIL'ALAMIN," ujarnya.

Baca juga : Doa Sambut Bulan Ramadan Sesuai Sunnah, Arab, Latin, dan Terjemahan

Diputar Sejam
Ranna, 42, termasuk salah satu pendengar setia lagu ini. Meski sudah dirilis sejak 2022 lalu, Hanna baru pertama kali mendengar lagu ini di awal 2023.

"Awalnya engga sengaja saya putar salah satu playlist lagu terbaru Maher Zain di Youtube dan muncullah lagu Rahmatun Lil'alameen. Pertama kali dengar, saya langsung menangis. Bukan karena kesedihan, tapi rasa sayang dan kerinduan yang teramat sangat kepada sang Nabi Muhammad SAW. Itu terjadi tiba-tiba saja," ucap Ranna.

Ranna mengaku tidak cukup memutar lagu ini sekali saja. Bisa satu jam ia mengulang-ulang lagu tersebut. Suami dan anak-anaknya juga suka mendengarkan saat Ranna memutar lagu Rahmatun Lil'Alameen milik Maher Zain yang fenomenal itu.

Si sulung, Rama, 10, sebut Ranna, sudah bisa menghapal semua liriknya. Sedangkan Alfa, 5, selalu meminta lagu Rahmatun Lil'Alameen Maher Zain diputar di mobil saat bepergian bersama.

Baca juga : Rhoma Irama Rilis Lagu Single Terbaru Berjudul Rela

Rahmatun Lil'Alamiin berarti rahmat bagi seluruh alam. Lagu ini menegaskan bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah yang menjadi rahmat bagi seluruh alam.

Demikian informasi terbaru di balik viralnya lagu Rahmatun Lil'Alameen milik Maher Zain. Semoga bermanfaat. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat