visitaaponce.com

Jay-Z Galang Dana untuk Program Beasiswa Anak Kurang Mampu

Jay-Z Galang Dana untuk Program Beasiswa Anak Kurang Mampu
Jay-Z(AFP/Chris DELMAS)

YAYASAN Shawn Carter, yang didirikan musisi Jay-Z, 53, dan ibunya, Gloria Carter, 72, pada 2023 kembali menyelenggarakan gelaran Black Tie Gala di New York, Jumat (14/7) lalu.

Ajang donasi itu kemudian berhasil mengumpulkan sebanyak US$20 juta, yang akan digunakan untuk membantu orang-orang yang menghadapi masalah sosial ekonomi dan kesulitan melanjutkan pendidikan mereka.

Dana dari penggalangan dana itu didapatkan dari sumbangan Jeff Bezos dan Lauren Sanchez sebesar US$10 juta dan sumbangan sebesar US$2 juta dari Jack Dorsey.

Baca juga: Yeule Umumkan Album Softscars

Black Tie Gala kali ini juga bertepatan dengan usia Yayasan Shawn Carter yang menginjak usia ke-20. Dalam event itu, banyak artis, musisi dan atlet terkenal turut meramaikan.

Seperti diketahui, Yayasan Shawn Carter, yang didirikan ibu Jay-Z, telah banyak membantu dalam memberikan beasiswa di perguruan tinggi, peluang belajar di luar negeri, program pembangunan kebudayaan dan bantuan bagi pemuda dan keluarga yang kurang mampu.

Sebelumnya, Yayasan Shawn Carter dan Yayasan Robert Kraft juga aktif memerangi antisemitisme. Kedua yayasan itu juga sempat mengumumkan kemitraan dan bekerja sama untuk menyumbangkan US$1 juta untuk menghentikan larangan buku secara nasional dan melindungi kebebasan pendidikan.

Baca juga: BamBam GOT7 akan Gelar Tur Dunia pada September

Dalam sebuah wawancara, Jay-Z mengaku ibunya merupakan inspirasi terbesar dalam hidupnya. 

"Ibuku selalu mengajariku - kamu tahu, anak laki-laki terlalu banyak mendengarkan ibu mereka - bahwa apa pun yang kamu masukkan ke dalam sesuatu adalah apa yang akan kamu dapatkan darinya," kata Jay-Z. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat