visitaaponce.com

Ini Biodata Vokalis The 1975 yang Berulah di Festival Good Vibes Malaysia

Ini Biodata Vokalis The 1975 yang Berulah di Festival Good Vibes Malaysia
Vokalis The1975 Matty Healy yang melakukan aksi mencium pria di tengah konser di Malaysia.(IG The 1975)

VOKALIS The 1975, Matty Healy, menciptakan kehebohan setelah mencium bassis band-nya saat tampil di Festival Good Vibes 2023 di Malaysia. Aksi tersebut dilakukan pada Jumat (21/7) sebagai bentuk protes terhadap undang-undang anti-LGBTQ+ yang berlaku di negara tersebut.

Sebagai respons atas tindakan Matty Healy, pemerintah Malaysia memutuskan untuk menghentikan Festival Good Vibes yang seharusnya berlangsung hingga Minggu (23/7). Tak hanya itu, dampak aksi liar Matty Healy, The 1995 bahkan juga membatalkan beberapa jadwal konser mereka di ASEAN, termasuk di festiival musik We the Fest 2023 di Jakarta.

Biodata Singkat Matty Healy

Penyanyi bernama asli Matthew Timmothy Healy tersebut merupakan vokalis utama, gitaris, dan pianis dari grup musik indie rock berbasis Manchester yang menyebut diri mereka 'The 1975'. Ia dikenal dengan julukan Truman Black Matty atau hanya Matty di kalangan teman-temannya. Orang tuanya berkecimpung di dunia hiburan, yang membuatnya terpapar pada musik sejak usia dini.

Baca juga: Malaysia Batalkan Festival Musik setelah Ciuman Sesama Jenis Band Inggris

Matthew dan bandnya telah mencatatkan namanya dengan serangkaian penampilan live dan merilis tiga album hits di Inggris. Matthew adalah penulis lagu utama dalam grupnya yang menghasilkan berbagai jenis musik dalam berbagai gaya.

Sebagai individu, Ia mengaku sebagai pendukung setia dari British Humanist Association dan aktif di media sosial dengan banyak pengikut. Gaya uniknya membuatnya berbeda dari para artis kontemporer dan menjadi kekuatan pendorong di balik kesuksesan bandnya.

Matthew Healy lahir pada 08 April 1989 dan merupakan putra dari aktris opera Denise Welch dan aktor televisi Tim Healy asal Manchester, Inggris. Ketika masih muda, orang tuanya menjalani kehidupan cepat dengan banyak pergaulan di kalangan aktor dan musisi. Sehingga membuat Healy mulai bermain drum bersama ayahnya saat berusia empat tahun dan mengembangkan minat pada musik.

Baca juga: Vokalis Sheila On 7 Sindir The 1975

Matthew belajar di Wilmslow High School di mana ia mulai bermain musik bersama teman-temannya, yaitu Ross MacDonald, Adam Hann, dan George Daniel pada tahun 2004. Mereka mulai bermain musik punk-rock dan meng-cover lagu-lagu pop sebelum akhirnya mulai menulis musik mereka sendiri pada usia sekitar 15 tahun.

Matthew adalah penulis lagu utama mereka yang menciptakan lirik-lirik emosional dan gaya musik mereka sendiri. Mereka tampil dengan nama-nama seperti 'Me and You Versus Them', 'Drive Like I Do', 'TALKHOUSE!', dan 'The Big Sleep', sebelum akhirnya mengadopsi nama 'The 1975' di bawah manajer mereka, Jamie Oborne.

Pada awalnya, Healy bermain drum untuk 'The 1975'. Namun kemudian, ia mengambil peran sebagai penyanyi utama dan gitaris setelah penyanyi utama band tersebut meninggalkan grup untuk membentuk kelompoknya sendiri. Anggota lain dari band ini adalah Adam Hann sebagai gitaris utama, Ross MacDonald di bass, dan George Daniel sebagai pemain drum.

Band ini segera mendapatkan pengakuan dan diundang untuk tampil bersama 'Rolling Stones' di Hyde Park pada Juli 2013. Mereka juga tampil di panggung pada Festival Reading and Leeds 2013

Sementara itu, Matty Healy sebelumnya pernah mengalami masalah kecanduan narkotika dan menjalani rehabilitasi pada tahun 2017. Ia juga pernah dirumorkan menjalin asmara bersama Taylor Swift di awal tahun 2023.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat